Jangan ketinggalan, ini cara membuat Spotify Wrapped 2020

Kamis, 03 Desember 2020 | 08:08 WIB Sumber: Kompas.com
Jangan ketinggalan, ini cara membuat Spotify Wrapped 2020

ILUSTRASI. Jangan ketinggalan, ini cara membuat Spotify Wrapped 2020 REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


SPOTIFY - Jakarta. Spotify menyajikan Spotify Wrapped 2020 atau kilas balik untuk penggunanya sepanjang tahun ini. Spotify Wrapped sudah menjadi program rutin yang dikeluarkan Spotify setiap akhir tahun.

Spotify Wrapped 2020 ibarat rapor yang berisi total waktu dengar, lagu dan album apa saja yang sering diputar, hingga artis yang paling sering dinikmati. Bukan cuma lagu, pengguna juga bisa menilik kembali podcast apa saja yang kerap didengarkan dan siapa podcaster favoritnya.

Tentu saja semua dihimpun berdasarkan data yang dikumpulkan Spotify. Namun, ada yang cukup berbeda dengan Spotify Wrapped 2020.

Tahun ini, Spotify Wrapped 2020 disajikan lebih interaktif. Pengguna akan disodori trivia tentang playlist yang didengar setahun ke belakang.

Nantinya akan muncul beberapa pertanyaan seperti "lagu dari dekade mana yang paling sering kamu putar" atau tebak podcast teratas tahun ini".

Sepanjang melihat Kilas Balik 2020 di Spotify, lagu-lagu yang masuk playlist akan terputar secara "medley". Pengguna juga bisa menambahkan playlist ke daftar putar pribadi, seperti Spotify Wrapped tahun sebelumnya. Lantas bagaimana cara membuat Spotify Wrapped 2020?

Baca juga: Promo khusus Dufan Desember hanya Rp 50.000 untuk semua pengunjung

Cara membuat Spotify Wrapped 2020

Cara membuat Spotify Wrapped 2020 tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Cukup kunjungi laman Spotify Wrapped atau buka aplikasi Spotify. Kemudian klik menu "search" (pencarian), lalu masukan kata kunci "2020 Wrapped (genre)".

Kemudian klik banner "Kilas Balikmu di 2020" yang berada di paling atas. Spotify Wrapped 2020 versi Anda akan terbuka secara otomatis dengan tampilan menyerupai Stories.

Pengguna Spotify Premium maupun gratis bisa membagikan hasil "rapor" miliknya lewat media sosial seperti Instagram atau Snapchat.

Selain menyuguhkan kilas balik 2020 secara personal bagi penggunanya, Spotify Wrapped 2020 juga telah merangkum daftar musisi dan podcaster yang paling sering didengarkan di platform-nya.

Untuk global, lima musisi teratas yang paling laris sepanjang 2020 versi Spotify adalah Bad Bunny, Drake, J Balvin, dan The Weeknd. Sementara untuk Indonesia, musisi yang paling banyak didengarkan adalah BTS, Pamungkas, Justin Bieber, Blackpink, dan Fiersa Besari.

Info selengkapnya bisa mengunjungi laman resmi Spotify berikut ini.

Selamat mencoba membuat Spotify Wrapped 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Upload ke Medsos",

Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Yudha Pratomo

Selanjutnya: Inilah perbedaan kehilangan indra penciuman pada gejala corona dengan pilek

 

Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Yudha Pratomo

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0Lssss
Menjelang akhir tahun, Spotify kembali menghadirkan Spotify Wrapped atau kilas balik untuk penggunanya. Seperti tahun sebelumnya, Spotify Wrapped 2020 ibarat rapor yang berisi total waktu dengar, lagu dan album apa saja yang sering diputar, hingga artis yang paling sering dinikmati. Bukan cuma lagu, pengguna juga bisa menilik kembali podcast apa saja yang kerap didengarkan dan siapa podcaster favoritnya. Tentu saja semua dihimpun berdasarkan data yang dikumpulkan Spotify. Namun, ada yang cukup berbeda dengan Spotify Wrapped 2020. Tahun ini, program tersebut disajikan lebih interaktif. Pengguna akan disodori trivia tentang playlist yang didengar setahun ke belakang. Nantinya akan muncul beberapa pertanyaan seperti "lagu dari dekade mana yang paling sering kamu putar" atau tebak podcast teratas tahun ini". Baca juga: Spotify Wrapped 2020: Ini Daftar Artis dan Lagu Paling Populer di Indonesia Sepanjang melihat Kilas Balik 2020 di Spotify, lagu-lagu yang masuk playlist akan terputar secara "medley". Pengguna juga bisa menambahkan playlist ke daftar putar pribadi, seperti Spotify Wrapped tahun sebelumnya. Lantas bagaimana cara membuatnya? Cara membuat Spotify Wrapped 2020 Cara membuat Spotify Wrapped 2020 tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Cukup kunjungi laman Spotify Wrapped atau buka aplikasi Spotify. Kemudian klik menu "search" (pencarian), lalu masukan kata kunci "2020 Wrapped (genre)". Kemudian klik banner "Kilas Balikmu di 2020" yang berada di paling atas. Spotify Wrapped 2020 versi Anda akan terbuka secara otomatis dengan tampilan menyerupai Stories. Pengguna Spotify Premium maupun gratis bisa membagikan hasil "rapor" miliknya lewat media sosial seperti Instagram atau Snapchat. Baca juga: Mirip Instagram dan Twitter, Spotify Juga Punya Fitur Stories Spotify Wrapped 2020 Lihat Foto Spotify Wrapped 2020(Kompas.com/Wahyunanda Kusuma) Selain menyuguhkan kilas balik 2020 secara personal bagi penggunanya, Spotify juga telah merangkum daftar musisi dan podcaster yang paling sering didengarkan di platform-nya. Untuk global, lima musisi teratas yang paling laris sepanjang 2020 versi Spotify adalah Bad Bunny, Drake, J Balvin, dan The Weeknd. Sementara untuk Indonesia, musisi yang paling banyak didengarkan adalah BTS, Pamungkas, Justin Bieber, Blackpink, dan Fiersa Besari. Info selengkapnya bisa mengunjungi laman resmi Spotify berikut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Cara Membuat Spotify Wrapped 2020 dan Upload ke Medsos", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2020/12/02/14220047/begini-cara-membuat-spotify-wrapped-2020-dan-upload-ke-medsos.
Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Yudha Pratomo

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru