Jangan Lewatkan Kick Off Laga Pembuka Piala Presiden 2024 Sore Ini

Jumat, 19 Juli 2024 | 12:59 WIB   Reporter: Handoyo
Jangan Lewatkan Kick Off Laga Pembuka Piala Presiden 2024 Sore Ini

ILUSTRASI. Piala Presiden 2024, ajang pramusim paling bergengsi dalam sepak bola Indonesia, siap dimulai pada 19 Juli 2024 . ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.


OLAHRAGA - JAKARTA - Piala Presiden 2024, ajang pramusim paling bergengsi dalam sepak bola Indonesia, siap dimulai pada 19 Juli 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat dengan menampilkan laga pembuka antara Persib Bandung vs PSM Makassar pukul 15:30 WIB.

Turnamen ini menawarkan hadiah uang sebesar Rp5 miliar untuk tim yang keluar sebagai juara, menjadikannya hadiah terbesar dalam sejarah Piala Presiden.

Piala Presiden, yang pertama kali digelar pada 2015, menjadi salah satu kompetisi sepak bola yang sangat dinanti. Pada edisi perdana, Persib Bandung berhasil meraih gelar juara. Di edisi berikutnya, Arema FC tampil sebagai juara sebanyak tiga kali pada tahun 2017, 2019, dan 2022. Sementara itu, pada 2018, Persija Jakarta keluar sebagai pemenang.

“Pembukaan di Bandung pada 19 Juli 2024 dihadiri oleh bapak Presiden. Kami berharap ini juga akan meningkatkan antusiasme masyarakat dan memperbaiki kualitas liga, kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Ia juga mengungkapkan bahwa panitia penyelenggara di bawah pimpinan Maruarar Sirait telah mengumpulkan dana besar, dengan hadiah utama mencapai Rp5 miliar.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2024

Maruarar Sirait, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, menyatakan bahwa roadmap Piala Presiden 2024 telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. Selain itu, ia telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk TNI dan Polri, untuk memastikan keamanan acara.

“Piala Presiden adalah contoh transparansi. Tidak ada dana negara yang digunakan, baik dari BUMN, APBN, maupun APBD. Semua dana berasal dari sponsor swasta. Ini adalah upaya untuk membangun industri olahraga,” kata Maruarar.

Piala Presiden 2024 akan diikuti oleh 8 tim Liga 1 yang dibagi dalam 2 grup, masing-masing berisi 4 tim. Acara ini juga akan kembali diaudit oleh PricewaterhouseCoopers (PwC), yang dikenal kredibel dan berskala internasional.

Emtek dipercaya sebagai official broadcaster, dan pertandingan Piala Presiden 2024 dapat disaksikan secara langsung di Indosiar dan Vidio.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru