Film

Jatuh bangkrut, ini film Stephen Chow yang tembus box office

Rabu, 14 Oktober 2020 | 18:00 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Jatuh bangkrut, ini film Stephen Chow yang tembus box office

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aktor tenar asal Hongkong Stephen Chow jatuh bangkrut. Ini film box office Stephen Chow yang sayang untuk di lewatkan. 

Nama Stephen Chow tengah jadi perbincangan di dunia maya. Mengutip dari Kompas.com, aktor, sutradara, sekaligus produser ini jatuh bangkrut dan terlilit utang hingga ratusan miliar rupiah. 

Baca Juga: Bintang Shaolin Soccer, Stephen Chow bangkrut

Stephen Chow merupakan salah satu aktor yang populer membintangi film komedi. Selain itu, Stephen Chow juga dikenal sebagai sutradara, produser, seniman bela diri dan penasehat politik Hong Kong. 

Stephen Chow mulai terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1980'an. Pada tahun 1990'an, Stephen Chow produktif membintangi sejumlah judul film layar lebar. 

Paling baru, Stephen Chow membintangi film Journey to the West2: Demons Strike Back pada tahun 2017. 

Tidak sedikit lo film yang dibintangi Stephen Chow berhasil menembus box office dengan pencapaian pendapatan cukup besar. 

Berikut film Stephen Chow yang berhasil menembus box office. 

1. Shaolin Soccer 

Film ini tayang di bioskop pada tahun 2001 lalu. Film yang disutradarai sendiri oleh Stephen Chow ini berhasil menembus box office dengan mengantongi pendapatan US$ 42,8 juta. 

Film Shaolin Soccer bertabur bintang tenar Asia. Selain Stephen Chow, ada Zhao Wei, Ng Man-tat, Danny Chan Kwok-kwan, dan patrick Tse. 

Sing, seorang master Shaolin kung fu yang memiliki tujuan hidup mempromosikan manfaat spiritual dan praktis kung fu untuk masyarakat modern. Dia mencoba berbagai cara untuk mempromosikannya, sayang semuanya gagal. 

Suatu hari Sing bertemu dengan Golden Foot Fung, mantan pemain bola tear di zamannya. Tertarik dengan kemampuan Sing, Fung menawarkannya untuk menjadi pemain sepak bola. 

Sing mulai mencari satu persatu saudara seperguruannya untuk membuat sebuah tim sepak bola di bawah manajemen Fung.

Tim Sing siap bertanding, Fung mengundang kelompok-kelompok sepak bola yang terkenal kejam untuk melawan anak asuhnya. 

Awalnya terasa, namun dengan ketrampilan kung fu tim Sing bisa mengalahkan satu per satu lawannya. Sejak saat itu, tim mereka mulai dikenal dan ikut dalam kompetisi sepak bola bergengsi. 

Fung kembali bertemu dengan musuh lamanya. Mereka kembali bersaing untuk meraih kemenangan lewat tim sepak bola asuhannya. 

Sing dan teman-temannya harus melawan para monster untuk bisa memenangkan pertandingan akhir. 

2. Kung Fu Hustle

Film ini tayang di bioskop pada tahun 2004 silam. Film ini jadi salah satu film tersukses Stephen Chow. 

Kung fu Hustle berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 102 juta. Film ini disutradarai langsung oleh Stephen Chow. 

Baca Juga: Ini film terbaik Andy Lau yang sayang untuk dilewatkan

Sing dan Bone sejak kecil bercita-cita untuk bisa bergabung dengan Axe geng dan Brothe Sum yang terkenal kejam. 

Sing dan Bone datang ke Pigsty Alley untuk memeres penduduk dengan mengaku sebagai Axeman. Untuk menggertak warga kampung, Sing dan Bone melemparkan petasan yang mengenai bos kecil Axe Geng. 

Merasa diserang, Axe Geng mulai meminta bala bantuan untuk melakukan penyerangan balik. Mereka bukannya berhadapan dengan Sing dan Bone melainkan pimpinan Pigsty Alley. 

Sialnya, Sing dan Bone malah tertangkap oleh Brother Sum. Keduanya dipenjarakan karena menyamar sebagai anggota geng. 

Nasib baik masih berpihak kepada Sing dan Bone, alih-alih dibunuh keduanya bakal direkrut setelah berhasil melakukan aksi pertempuran. 

Sing dan Bone kembali ke Pigsty Alley untuk membunuh sang pimpinan. Apakah aksi mereka berhasil melawan sang pemimpin kampung sang ahli kung fu? 

Film ini dibintangi oleh Stephen Chow, Yuen Qiu, Danny Chan, Yuen Wah, dan Bruce Leung. 

3. Royal Tramp

Anda rindu dengan penampilan lawas Stephen Chow? Anda bisa mengobatinya dengan nonton film Royal Tramp. 

Film ini dirilis di bioskop pada tahun 1992. Film bergenre drama action ini masuk dalam jajaran film box office dengan membukukan pendapatan sekitar HK$ 40,86 juta. 

Sekedar info, film ini diadaptasi dari kisah novel karya Louis Cha berjudul The Deer and the Cauldron. 

Wai Siu-bo, seorang penyair terkenal yang bekerja di sebuah rumah hiburan. Suatu hari terjadi kerusuhan di tempat kerjanya yang membuat Chan Kan-nam, pemimpin masyarakat revolusioner disergap oleh polisi. 

Beruntungnya, Kan-nam tidak sampai dibawa oleh polisi karena berhasil diselamatkan oleh Siu-bo. Sebagai balasannya, Siu-bo meminta Kan-nam untuk mengajarinya kung fu. 

Berhasil menguasi kung fu dengan cukup baik, Kan-nam merekrut Siu-bo menjadi salah satu agennya. Siu-bo ditugaskan untuk menyusup ke istana dengan menyamar sebagai buruh untuk membunuh kaisar. 

Untuk menandai identitas Siu-bo, Kan-nam menuliskan empat tanda di kaki Siu-bo. Sayang, Kan-nam hanya bisa menuliskan dua tanda karena Siu-bo merasa geli yang tidak tertahankan. 

Siu-bo mempunyai karier yang baik di istana. Dia cepat mendapatkan promosi untuk menjadi orang kepercayaan raja. 

Seolah lupa dengan tugasnya, Sio-bo malah sibuk mengurus pemberontokan yang dilakukan oleh janda kaisar. 

4. All for the Winner

Film ini merupakan film lawas yang dibintangi oleh Stephen Chow. All of the Winner naik layar bioskop pada tahun 1990. 

Film ini berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar HK$ 41,33 juta. 

Sing, remaja asal daratan China yang baru datang di Hong Kong untuk mengunjungi pamannya Blackie Tat. 

Rupanya, Sing mempunyai kemampuan supranatural untuk melihat benda dan merubah kartu remi hanya dengan menggosoknya. Mengetahui hal tersebut Blackie Tat menarik Sing untuk ikut bermain judi dan menjadikannya Saint of Gamblers. 

Dengan keahlian supranatural, Sing mulai tenar. Suatu hari, dia bertemu dengan Lady Dream , antek dari King of Gamblers. Sing tertarik dengan kecantikan sang Lady Dream. 

Dalam momen yang sama dia dituntut untuk mengalahkan sang King of Gamblers dalam pertandingan profesional.  

Apakah Anda sudah nonton semua film Stephen Chow di atas?

Baca Juga: 5 Film Jet Li yang berhasil tembus box office

Selanjutnya: Ini film Jackie Chan yang berhasil masuk box office

 

Editor: Tri Sulistiowati
Terbaru