Sport

Jaya Property gandeng komunitas gelar event B250K

Senin, 23 Desember 2019 | 10:44 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Jaya Property gandeng komunitas gelar event B250K

ILUSTRASI. Jaya Property gandeng komunitas (Bintaro Loop/Binloop) gelar event B250K

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siapa sih yang belum pernah gowes di Bintaro Loop? Jika anda penggiat gowes tentunya bisa langsung membayangkan kawasan Bintaro Jaya yang nyaman untuk pesepeda dan pelari.

Kawasan ini memang didesain dengan pedestrian dan bike path yang lebar, terintegrasi dari Stasiun Jurang Mangu/ BXc Mall sepanjang 12,5 km sampai underpass tol Serpong – Kunciran.

Bintaro Loop yang sering disingkat Binloop adalah Komunitas yang rajin menggunakan jalan Boulevard Bintaro Jaya untuk olahraga bersepeda sehari-hari ataupun untuk lari.

Baca Juga: Catat! Besok Transpark Bintaro buka Trans Snow World untuk publik

Acara lari berbagai jarak dari 2K sampai 120K sering digelar di kawasan ini. Kali Ini Jaya Property full support untuk Komunitas Sepeda membuat acara dengan 3 Kategori.

“Sesuai namanya B250K, event ini adalah untuk uji ketahanan (endurance) di 250KM, ada Cut Off Time di 11 jam,” ujar Toto Sudarsono, mantan pebasket Nasional yang kini giat di Komunitas Binloop Sepeda dalam keterangannya, Minggu (22/12). Selain 250KM khusus Road Bike, Ada juga 100KM untuk All Bikes dan 50KM untuk sepeda Lipat.

“Peserta terjauh datang dari Papua Barat, kemeriahan acara ini berawal dari “The Power of Medsos”. Informasi mengenai pendaftaran hanya kami sebar melalui Whatts App Group Komunitas Sepeda. Pesepeda yg mendaftar sampai 2000 orang,” menurut Hendri Kesuma selaku inisiator Acara Ini.

Peserta yang datang dari berbagai Profesi, mulai dari staff kantoran, dokter, pengusaha, direktur BUMN sampai pejabat pemerintahan.

Baca Juga: Kawasan Bintaro Jaya kini punya dua akses langsung jalan tol

PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) selaku tuan rumah sangat mendukung Komunitas Olahraga di Kawasan ini. “Semenjak dibukanya akses langsung ke tol  Serpong – Kunciran, Boulevard Bintaro Jaya menjadi lebih ramai, namun warga Bintaro Jaya sangat luar biasa, di jam-jam sibuk di pagi hari mereka terbiasa berbagii jalan dengan pleton komunitas sepeda,” ujar Mike Toar, Estate Manajer Bintaro Jaya.

Acara B250K ini dimeriahkan dengan lomba melipat sepeda Brompton dan berbagai doorprize menarik. Salah satu Road Captain (RC) menyebutkan bahwa yang paling seru adalah tingginya semangat dan adrenalin para peserta, sudah terlihat dari awal start. Beberapa peserta rela menembus hujan demi finish 250K.

Baca Juga: Jaya Real Property (JRPT) Percepat Bangun Pasar Senen

“Paling tidak seminggu dua kali saya rajin gowes di Bintaro. Tiga kali mengikuti 250K challenge, inilah yang paling heboh. Saya terbiasa mengikuti Race dan event, B250K ini sungguh dikelola secara professional,” ujar Zidni , peserta yang mengaku puas dengan event tersebut.

Asal tahu, Binloop adalah kumpulan dari berbagai komunitas. Berawal dari komunitas Sepeda dari berbagai kota di luar Bintaro yang rajin gowes di tempat yang sama, akhirnya membentuk komunitas Bintaro Loop atau para pesepeda menyebutnya BL (Bintaro Loop).

Sekitar 1 dekade lalu juga mulai bermunculan berbagai club lari yang sering berlatih di kawasan yang sama. Kata “Binloop” lebih sering dipakai oleh komunitas pelari sedangkan BL adalah sebutan yang umum di kalangan pesepeda.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru