Jelang Akhir Tahun 2022, Inilah Ragam Harga Mobil Bekas Rp 60 Jutaan

Minggu, 25 Desember 2022 | 04:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jelang Akhir Tahun 2022, Inilah Ragam Harga Mobil Bekas Rp 60 Jutaan


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Daftar harga mobil bekas mulai Rp 60 jutaan jelang akhir tahun 2022. Deretan harga mobil bekas berikut ini cocok untuk berbagai kalangan.

Dari varian mobil bekas tahun muda dengan harga yang ramah kantong dari merek Honda hingga BMW, ada sedan mewah, hatchback, SUV, juga MPV.

Tentunya, setiap pembidik wajib memeriksa mesin hingga fitur mobil bekas pilihan dalam kondisi layak jalan.

Namun, pengguna perlu mengetahui pertimbangan sebelum membeli mobil bekas.

Baca Juga: Masih Murah, Periksa Harga Mobil Hyundai Creta Jelang Akhir Tahun 2022

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

  • Siapkan budget: Tentukan berapa banyak uang yang harus disiapkan untuk membeli mobil bekas. Jangan terlalu melebihi budget yang telah ditentukan, karena ini bisa membuat terjebak dalam masalah keuangan di kemudian hari.
  • Tentukan jenis mobil diinginkan: Pilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Pastikan juga untuk mempertimbangkan faktor kenyamanan dan keamanan saat mengemudi.
  • Cari informasi tentang mobil yang akan dibeli: Informasi tentang kondisi mobil, sejarah kepemilikan, dan kemungkinan masalah yang terjadi di masa depan bisa didapatkan dari beberapa sumber, seperti laporan riwayat kendaraan (vehicle history report) atau laporan inspeksi mobil.
  • Lihat kondisi mobil secara langsung: Jika sudah menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, sebaiknya lihat kondisi mobil secara langsung. Periksa kondisi mesin, transmisi, suspensi, dan bagian lainnya dengan seksama.

Berikut adalah daftar harga mobil bekas yang dirangkum dari laman Gridoto mulai Rp 60 jutaan jelang akhir tahun 2022.

Baca Juga: Cari SUV Murah? Cek Harga Mobil Bekas Daihatsu Rocky Tahun Muda

Hyundai Atoz

Harga mobil bekas Hyundai Atoz

Hyundai Atoz generasi kedua menjadi salah satu kendaraan yang murah meriah. Varian ini menjadi pilihan harga mobil bekas Rp 60 jutaan saja.

Mesin dari Hyundai Atoz hanya satu varian, yakni berkode G4HC Epsilon 4 silinder dengan kapasitas 1.100 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 63 horsepower dengan torsi maksimal 96 Nm.

Teknologi mesin dari Hyundai ini terkenal irit bahan bakar. Hyundai Atoz didukung dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Hyundai Atoz sudah menggunakan suspensi McPherson Strut pada bagian depan. Sedangkan Couple Torsion Beam Axle di bagian belakang.

Sekarang, harga mobil bekas ini dibanderol mulai Rp 60 jutaan. Harga mobil bekas Hyundai Atoz termurah rilisan 2007 hanya Rp 60 juta jelang akhir tahun.

Baca Juga: Incar MPV Keluarga? Intip Harga Mobil Toyota Calya Jelang Akhir Tahun 2022

Daihatsu Luxio

Harga mobil bekas Daihatsu Luxio

Varian Daihatsu Gran Max kini menjadi salah satu kendaraan dengan banderol harga mobil bekas Rp 60 jutaan per Juni 2022. 

Daihatsu Gran Max mampu menampung penumpang hingga 7 orang dengan dibekali tipe mesin 3SZ DOHC VVT-in. Tentu, mesin tersebut terkenal dengan irit bahan bakar.

Mesin MPV ini memiliki kapasitas 1.500cc dengan 4 silinder. Sehingga, bisa memacu mobil hingga 88 horsepower dengan torsi 115 Nm.

Tipe Daihatsu Gran Max juga terkenal irit karena sudah disematkan teknologi injeksi. Dari sisi transmisi, Daihatsu Gran Max tersedia dengan manual 5 percepatan.

Kini Daihatsu Gran Max sudah murah dari varian baru tinggi. Sekarang, banderol Daihatsu Gran Max kian murah.

Harga mobil bekas Gran Max tipe D Optima tahun muda 2008 yakni Rp 60 juta per Desember 2022.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Mitsubishi Pajero Sport Terkini, Paling Murah Rp 500 Jutaan

Honda Jazz

Harga mobil bekas Honda Jazz

Rekomendasi selanjutnya ada Honda Jazz kian murah dari saat rilis di angka Rp 170 juta dan diimpor langsung dari Thailand kala itu.

Honda Jazz generasi pertama dibekali 2 tipe mesin yakni i-DSI dan VTEC. Pada tipe i-DSI berkapasitas mesin 1.500cc sehingga mampu melaju hingga 87 horsepower dengan torsi 128 Nm.

Varian lama dari Honda Jazz VTEC memiliki kapasitas 1.500cc dan sanggup melaju hingga 110 horsepower dengan torsi 143 Nm.

Honda Jazz belum dilengkapi dengan airbags. Sedangkan fitur yang tersedia seperti sabuk pengaman ada di seluruh kursi.

Perbedaan fitur dari Honda Jazz dari tipe i-DSI dan VTEC penambahan lampu LED, foglamp, bodykit, dan spion elektrik dengan lampu sein pada VTEC.

Sekarang, harga mobil bekas ini dibanderol mulai Rp 60 juta untuk varian 2006.

Baca Juga: Inilah Harga Motor Yamaha Aerox 155 per Desember 2022, Intip Varian Berikut

Chevrolet Captiva

Harga mobil bekas Chevrolet Captiva

Captiva menjadi salah satu kendaraan dengan harga mobil bekas Rp 60 jutaan per akhir tahun 2022.

Chevrolet Captiva dilengkapi dua varian mesin, yakni 2.000 cc DOHC DBW with Variable Geometry dan 2.400cc DOHC DBW.

Pilihan SUV ini dibekali tipe 2000cc bahan bakar bensin, sedangkan mesin 2.400cc memakai bahan bakar diesel. Mesin 2.000cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 141 horsepower dengan torsi maksimal 212 Nm.

Sementara mesin 2.400cc sanggup menghasilkan 186 horsepower untuk varian transmisi otomatis dan 153 horsepower untuk varian transmisi manual. Mesin ini mampu berpacu hingga torsi 310 Nm.

Saat ini, mobkas ini dibanderol mulai Rp 60 jutaan jelang akhir tahun 2022.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Honda Brio RS dari Rp 200 Jutaan per Desember 2022

BMW 523i

Harga mobil bekas Rp 60 jutaan (BMW E39)

Varian mobil BMW 523i diklaim sebagai salah satu suksesor seri 5 di tahun 90an. BMW merilis mobil bekas ini pada tahun 1996 dan langsung masuk ke pasar Indonesia.

Mobil sedan ini merupakan mobil facelift terbaik di seri 5 BMW. BMW 523i memiliki kode E39 yang sudah dilengkapi transmisi otomatis Tiptronic.

Sedan mewah ini dibekali mesin 2.500cc yang mampu melaju dengan kekuatan 170 horsepower dan torsi 245 Nm.

Kini, harga mobil bekas varian sedan BMW keluaran tahun 1996 dibanderol Rp 65 juta jelang akhir tahun 2022. 

Dari beberapa banderol di atas bisa dipertimbangkan oleh pembidik mobil bekas murah yang layak jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru