Sport

Jelang duel Juventus vs Barcelona, Ronaldo masih positif Covid-19

Rabu, 28 Oktober 2020 | 09:52 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang duel Juventus vs Barcelona, Ronaldo masih positif Covid-19

ILUSTRASI. Pemain Juventus Cristiano Ronaldo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, sempat mengirim doa untuk Cristiano Ronaldo yang tengah mengidap Covid-19 jelang duel Juventus vs Barcelona di pentas Liga Champions. 

Adapun duel Juventus vs Barcelona yang termasuk pada matchday kedua Liga Champions itu bakal digelar di Stadion Allianz, Turin, pada Rabu (28/10) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Kendati berstatus rival, Messi berdoa agar Ronaldo cepat pulih dari Covid-19 dan bisa tampil pada laga tersebut. "Rabu, akan ada tantangan (bertemu Ronaldo), kami harap Cristiano Ronaldo berada di sana," kata Messi kepada DAZN, dikutip dari SportBible, Sabtu (24/10). 

"Cepat sembuh dari virus corona," tutur Messi melanjutkan. 

Baca Juga: Diisukan diganti, ini kandidat kuat calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Namun, satu hari menjelang laga, doa Messi untuk Ronaldo dipastikan gagal terwujud. Mundo Deportivo melaporkan, Ronaldo kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR terbaru. 

Dengan demikian, dia dipastikan tidak bisa tampil pada laga Juventus kontra Barcelon dini hari nanti. 

Reuni Ronaldo dan Messi di pentas Liga Champions pun harus tertunda. Keduanya mungkin baru berhadapan pada pertemuan kedua antara Juventus dan Barcelona yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Camp Nou, pada 9 Desember mendatang. 

Adapun Ronaldo kali terakhir berhadapan dengan Messi di Liga Champions pada semifinal musim 2010-2011. Kala itu, Ronaldo yang masih bernaung di bawah bendera Real Madrid, takluk dengan agregat 1-3 dari Barcelona. 

Ronaldo tidak membukukan satu gol pun pada pertemuan tersebut, sedangkan Messi menyumbangkan dua gol untuk Barcelona. Messi mencetak sepasang gol tersebut pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona. (Benediktus Agya Pradipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Juventus Vs Barcelona, Doa Messi untuk Ronaldo yang Gagal Terwujud".

 

Selanjutnya: Hasil Liga Champions: Real Madrid nyaris keok, Man City dan Liverpool kompak menang

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru