Jelang Liburan Akhir Tahun, BCA Tawarkan Destinasi Desa Wisata Binaan Bakti BCA

Jumat, 22 Desember 2023 | 06:05 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Jelang Liburan Akhir Tahun, BCA Tawarkan Destinasi Desa Wisata Binaan Bakti BCA

Desa Wisata Hijau Bilebante, Lombok,?memiliki panorama yang asri dengan persawahan yang hijau dan berlatarkan Gunung Rinjani.


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Memasuki libur akhir tahun, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menawarkan pemesanan tiket paket wisata Desa Wisata Binaan Bakti BCA melalui BCA mobile.  Pemesanan tiket paket wisata Desa Wisata Binaan Bakti BCA ini dapat diakses melalui menu “Wisata Indonesia” pada fitur “Lifestyle” di BCAMobile. 

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan BCA berkomitmen memberikan dukungan menyeluruh kepada desa wisata binaan, dan di waktu yang bersamaan menyediakan solusi terintegrasi untuk mempermudah pengalaman wisata bagi nasabah mereka. 

"Untuk itu, kami berinovasi menghadirkan menu pemesanan tiket paket wisata di Desa Wisata Binaan Bakti BCA pada fitur Lifestyle di BCA Mobile. Dengan demikian, Desa Wisata Binaan Bakti BCA dapat mempromosikan atraksi wisata yang dimilikinya, menarik traffic pengunjung, dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (22/12).

Baca Juga: Ramai-Ramai Masyarakat Pedesaan Hingga Kota Gunakan Biogas dari Limbah Organik

Hingga saat ini, BCA memiliki 14 Desa Wisata Binaan dan 12 Desa Wisata Mitra Bakti BCA yang tersebar di penjuru Indonesia. Seluruh desa wisata tersebut memiliki konsep, potensi, dan daya tarik berbeda- beda yang terus dikembangkan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar, serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Berikut kami berikan enam rekomendasi Desa Wisata Binaan Bakti BCA yang dapat menjadi pilihan liburan akhir tahun. Misalnya, Desa Wisata Pentingsari, Yogyakarta, Desa Wisata Kreatif Terong, Kabupaten Belitung, Wirawisata Goa Pindul, Yogyakarta, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Yogyakarta, Desa Wisata Hijau Bilebante, Lombok dan terakhir Desa Wisata Taro, Bali.

Melalui fitur “Lifestyle” di BCA mobile, nasabah juga dapat melakukan pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, taksi, tiket bus dan shuttle, tiket event, hingga paket wisata di daerah Indonesia lainnya. Melalui fitur “Lifestyle”di BCA mobile, nasabah dapat #DibikinSimpel dalam merancang pengalaman perjalanan yang lebih lancar dan menyenangkan terutama di masa liburan akhir tahun mereka.

Baca Juga: Pasukan Internasional di Perbatasan Dua Korea Dipersenjatai Kembali

Hera menambahkan, hadirnya fitur pemesanan tiket Desa Wisata Binaan Bakti BCA merupakan suatu wujud komitmen BCA untuk berkontribusi dalam pengembangan pariwisata lokal dengan memberikan kemudahan akses secara digital. 

Selain itu, lanjut Hera, upaya ini juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja. Ia bilang, pihaknya berharap fitur ini tidak hanya menjadi sarana kemudahan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia, tetapi juga mendukung perkembangan destinasi wisata yang didukung oleh program Bakti BCA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru