Jember Fashion Carnaval layak masuk top 3 agenda nasional

Kamis, 19 April 2018 | 11:16 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Jember Fashion Carnaval layak masuk top 3 agenda nasional

ILUSTRASI. JEMBER FASHION CARNAVAL KE-16


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Jember Fashion Carnaval (JFC) disebut layak masuk dalam top-3 calender of event (CoE) setelah akan menyelenggarakan acara karnaval busana ke 17 kalinya yang akan diselenggarakan Agustus 2018 mendatang.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata mengatakan acara JFC yang akan memasuki acara ke 17 ini layak masuk top 3, mengingat prestasi dan konsistensi penyelenggaraan acaranya.

"Kriteria top-3 CoE sudah dimiliki JFC seperti konsisten dalam penyelenggaraan acara, unsur kreativitas yang original, maupun nilai komersialnya yang makin meningkat" ujarnya dalam siaran pers, Rabu(18/4).

Menurut Arief, dari top-3 CoE 2018 yang ditetapkan oleh Tim Kurator Kementerian Pariwisata saat ini, JFC akan disandingkan dengan Pesta Kesenian Bali (PKB) yang penyelenggaraannya memasuki tahun ke-40.

Saat ini, tambah Arief JFC masuk dalam top-10 dari 100 CoE 2018 yang berlangsung tahun ini di 34 provinsi di Indonesia" ujarnya

"saya menyarankan fashion dari JFC diinkubasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) guna menaikkan commercial value sehingga JFC bisa terus maju dan sustain" tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru