Jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat, tertarik memilikinya?

Kamis, 06 Agustus 2020 | 14:54 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat, tertarik memilikinya?


HOBI - JAKARTA. Tanaman hias masih menjadi tren yang diikuti banyak orang. Selain membuat tampilan rumah menjadi lebih indah, tanaman hias juga bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Tak hanya dalam rumah, jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat juga bisa Anda miliki.

Dari sekian banyak jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat, Anda bisa saja bingung untuk memilih yang mana. Anda tak perlu khawatir lagi karena The Spruce (thespruce.com) memiliki rekomendasi yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan.

Begonia

Begonia adalah jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat. Ada banyak ragam warna yang dimiliki oleh Begonia. Mulai dari merah muda, hijau, merah, ungu, abu-abu, hingga cokelat.

Baca Juga: 5 cara mudah mengobati asam lambung secara alami

The Spruce mengatakan bahwa Begonia membutuhkan kelembaban yang tinggi. Letakkanlah Begonia di tempat yang tidak langsung terkena cahaya matahari.

Fuchsia

Fuchsia atau tanaman anting adalah jenis tanaman outdoor yang mudah dirawat selanjutnya yang bisa Anda miliki. Meski terlihat memiliki kesan tropis, tapi Fuchsia menikmati temperatur dingin di kisaran 60-70 F.

Sama seperti Begonia, Fuchsia juga bisa Anda miliki dalam beberapa warna. Pilihan warnanya adalah putih, merah muda, merah, ungu, dan warna kombinasi lainnya. Anda bisa menempatkan Fuchsia di tempat yang disinari banyak sinar matahari. Pastikan untuk membuat tanah Fuchsia tetap basah, ya.

Geranium

Jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat selanjutnya adalah Geranium atau biasa dikenal dengan nama Tapak Dara. Anda bisa meletakkan Geranium dalam pot agar akarnya tidak terganggu. 

Baca Juga: Wajib punya! Inilan tren tanaman hias 2020

Geranium hadir dalam warna merah mudah, merah, dan putih. Jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat ini membutuhkan banyak sinar matahari agar bisa tumbuh.

Abutilon

Tak hanya Begonia, Fuchsia, dan Geranium, Abutilon juga menjadi jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat. Abutilon juga biasa disebut dengan nama Bunga Kembang Sore.

Abutilon senang berada di lingkungan dengan suhu hangat, yaitu di sekitar 65 F atau lebih tinggi. Anda bisa memiliki Abutilon berawarna putih, kuning pucat, atau merah. Abutilon bisa diletakkan di bawah sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru