Jenny Cortez dan merek selimut

Selasa, 10 Juli 2012 | 10:25 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 9 - 15 Juli 2012
Jenny Cortez dan merek selimut

ILUSTRASI. Ada beberapa gejala depresi yang bisa Anda alami.


Tidur berselimut “Jenny Cortez”? Itu bukan mimpi. Soalnya, mulai akhir tahun lalu, Jenny Cortez memang menjajakan bedcover dan seprai tempat tidur dengan brand namanya sendiri Jenny Cortez Bed Cover.

Artis yang tampil sensual dalam film-filmnya ini bilang, sebetulnya, usaha tersebut merupakan bisnis keluarga. “Ibu saya yang meminta untuk membuat usaha ini. Karena itu, saya mengucurkan dana untuk membuka usaha bedcover,” kata perempuan yang namanya melejit setelah membintangi film Air Terjun Pengantin ini.

Berapa modal yang dia habiskan untuk membuka usaha itu? Jenny menolak mengungkap angka pastinya. “Ratusan juta rupiah,” ujar wanita berparas cantik kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1986 ini.

Maklum, Jenny tidak sekadar menjual, tapi ia juga memproduksi sendiri bedcover dan seprai. Bengkel produksi alias workshoop-nya ada di daerah Tanjung Priok, Jakarta.

Selain dari mulut ke mulut, Jenny juga mempromosikan bercover dan seprainya melalui internet dengan membuat situs khusus sejak empat bulan lalu. Tapi, dia belum melayani pemesanan secara online, baru via telepon saja. “Bulan lalu teman-teman artis dari Malaysia mulai pesan,” ungkapnya.

Jenny memiliki empat koleksi bedcover dan seprai, yakni semisutra, katun jepang, catra, dan balmut atawa gulmut. Harga jualnya mulai Rp 500.000 hingga Rp 1,6 juta per set. Namun, harga itu belum termasuk ongkos kirim, lo.

Asyiknya, pembeli bisa menambahkan bordir nama atau gambar di bedcover atau seprai. Tentunya ada biaya tambahan sesuai dengan besar dan ukuran bordir. “Kebanyakan pelanggan meminta bordir dengan tema kartun,” tutur Jenny.

Meski sudah punya usaha bedcover dan seprai, Jenny masih ingin fokus di dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Makanya, “Saat ini ibu dan adik saya yang mengelola usaha ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru