Jessica Iskandar jualan bakso gombal

Rabu, 15 Mei 2013 | 07:16 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 13 -19 Mei 2013
Jessica Iskandar jualan bakso gombal

ILUSTRASI. Berinvestasi crowdfunding properti harus mencari tahu seperti apa izinnya dan hasil keuntunganya. Baiknya menggunakan dana yang menganggur (KONTAN/Muradi)


Sayap bisnis Jessica Iskandar makin membentang. Setelah usaha kos-kosan dan sewa rumah untuk lokasi syuting, aktris cantik ini menjajal peruntungan di bisnis kuliner.

Uniknya, Chika, begitu panggilan akrab perempuan kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988 ini, mengawali bisnis kulinernya bukan di Jakarta, melainkan di Medan. Di ibukota Sumatra Utara ini dia membuka restoran dengan nama House of Jedar, 3 April 2013 lalu.

Kata Jedar adalah singkatan dari nama Jessica Iskandar. “Proses persiapan pembukaan resto ini sekitar lima bulan,” ujar bintang film Kung Fu Pocong Perawan ini.

Kenapa memilih Medan? Selain Medan merupakan kota yang terkenal dengan wisata kuliner, Chika juga ingin membuka lapangan pekerjaan di kota tersebut. Asal tahu saja, kini ia mempekerjakan 50 orang pegawai di House of Jedar.

Meski usaha resto tersebut baru berjalan sebulan, Chika berencana membuka cabang di kota-kota lainnya. “Mudah-mudahan bisa segera buka bahkan sampai luar negeri,” harapnya yang menolak blak-blakan soal modal House of Jedar. Yang pasti, dia berkongsi dengan seorang teman untuk membuka restoran yang menempati gedung tiga lantai di Jalan Dr. Mansyur No. 84, Medan.

Nah, agar restonya ramai pembeli, Chika menyiapkan menu-menu yang disukai masyarakat, seperti pasta, bakso, serta kopi. Nama menunya juga unik, lo, misalnya, bakso ganteng dan bakso gombal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru