Jika Liga Inggris musim ini dibatalkan, maka tidak akan ada degradasi

Senin, 04 Mei 2020 | 16:28 WIB Sumber: BolaSport
Jika Liga Inggris musim ini dibatalkan, maka tidak akan ada degradasi

ILUSTRASI. Liga Inggris


SEPAK BOLA - JAKARTA. Liga Inggris 2019-2020 masih belum lepas dari bayang-bayang pembatalan. Jika benar dihapuskan, maka tidak boleh ada klub yang terdegradasi menurut petinggi FA. Pandemi COVID-19 membuat kelanjutan Liga Inggris 2019-2020 berada dalam ketidakjelasan.

Meski berbagai upaya menyelesaikan musim ini telah dilakukan oleh pihak penyelenggara, namun anggapan membatalkan musim ini masih saja terus berkembang. Jika memang Liga Inggris musim ini dibatalkan, beberapa hal yang krusial harus dipikirkan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo segera kembali ke Turin untuk mengikuti latihan Juventus

Salah satunya adalah soal degradasi, sebab sampai saat ini belum ada tim yang pasti akan turun kasta pada musim depan. Melihat hal tersebut, mantan Direktur Pelaksana FA Inggris, Adrian Bevington, mengatakan degradasi harus ditiadakan apabila musim tidak bisa diselesaikan.

Bevington merasa tidak akan adil bagi klub yang berada di urutan bawah apabila degradasi masih dilakukan ketika musim berakhir di tengah jalan. Sementara itu, tiga klub yang berada di zona degradasi yaitu Norwich, Aston Villa, dan Bournemouth masih memiliki kesempatan untuk menyelamatkan diri dan bertahan di Liga Inggris musim 2020-2021.

"Hal ini tidak bisa diselesaikan dengan cara lama. Harus ada yang memberi ketegasan soal ini dan itu," ujar Bevington seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Jika kami dapat menyelesaikan musim ini dan menghindari konsekuensi hukum yang potensial, maka semuanya akan lebih baik."

Baca Juga: Daftar klausul kontrak termahal pemain top dunia, Karim Benzema masih yang tertinggi

Editor: Handoyo .

Terbaru