Joaquin Phoenix Bakal Kembali ke Layar Lebar sebagai Joker di Sekuel 2024

Kamis, 04 Agustus 2022 | 07:47 WIB Sumber: Reuters
Joaquin Phoenix Bakal Kembali ke Layar Lebar sebagai Joker di Sekuel 2024

ILUSTRASI. ilm berjudul Joker: Folie a Deux akan menampilkan Joaquin Phoenix yang mengulangi perannya sebagai karakter utama. REUTERS/Lucas Jackson


FILM - LOS ANGELES. Juru bicara distributor film Warner Bros mengumumkan, sekuel film thriller psikologis pemenang Oscar Joker, berdasarkan salah satu penjahat buku komik paling terkenal di dunia, akan dirilis di bioskop pada 4 Oktober 2024.

Melansir Reuters, film berjudul Joker: Folie a Deux akan menampilkan Joaquin Phoenix yang mengulangi perannya sebagai karakter utama, peran yang membuatnya mendapatkan Academy Award sebagai aktor terbaik dalam film asli 2019. Film tersebut menggambarkan kisah asal musuh bebuyutan pahlawan super DC Comics, Batman.

Film 2019, yang masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori film terbaik dan memenangkan skor orisinal terbaik, serta aktor utama terbaik, disutradarai dan diproduksi oleh Todd Phillips yang menulis naskah bersama Scott Silver.

Baca Juga: 9 Drakor Rating Tertinggi di Akhir Maret 2022, Twenty Five Twenty One Segera Tamat

Cerita ini memetakan keturunan psikologis dari protagonis film, badut pesta yang gagal dan komedian yang ingin menjadi Arthur Fleck, dan kekuatan sosial yang mengubahnya dari penyendiri yang sedih menjadi pembunuh berdarah dingin yang mengilhami gelombang kekerasan di kota metropolitan fiksi Gotham City. 

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang sekuel yang segera dihadirkan oleh Warner Bros tersebut. Akan tetapi, publikasi Hollywood, Variety, telah melaporkan bahwa produksi baru akan menjadi musikal, dengan Lady Gaga diharapkan untuk memainkan co-konspirator Joker, Harley Quinn.

Phoenix, 47 tahun, dikenal karena memainkan karakter yang merenung atau bermasalah secara emosional, secara luas diakui untuk peran yang oleh banyak kritikus dipuji sebagai salah satu pertunjukan paling mengerikan dan mengganggu dalam film modern.

Baca Juga: Bertemu Robert Pattinson di Film The Batman, Tonton Akting Barry Keoghan Jadi Joker

Dia adalah pemain kedua yang mendapatkan Academy Award untuk memerankan Joker, mengikuti jejak Heath Ledger, yang secara anumerta memenangkan Oscar sebagai aktor pendukung terbaik untuk penampilan karakter tahun 2008 dalam The Dark Knight.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru