Sport

John Riady senang lari sambil merenung

Jumat, 22 Maret 2019 | 14:39 WIB Sumber: Kompas.id
John Riady senang lari sambil merenung

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tuntutan pekerjaan yang besar membuat John Riady harus pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan, keluarga, dan diri sendiri. Maklum, ia  baru saja diumumkan sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci pada 12 Maret 2019.

“Tentunya saya lebih banyak sibuk di pekerjaan. Tapi, kalau ada waktu luang pasti saya habiskan bersama keluarga. Apalagi, sekarang sudah ada anak-anak,” katanya di sela-sela kunjungan ke kantor redaksi Kompas, Kamis (21/3/2019).

John juga tetap menyempatkan diri untuk rutin berolahraga, meskipun tak sesering dulu. Lari menjadi aktivitas fisik favoritnya, setidaknya satu sampai dua kali dalam seminggu. Jarak yang ditempuhnya berkisar 5-7 kilometer.

Pagi hari dinilainya sebagai waktu yang paling tepat, karena udara di sekitar rumahnya di Karawaci, Tangerang, masih bersih. Suasana sepi berpadu udara pagi yang segar tak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk mental.

“Saya lebih suka sendiri kalau lari, karena selain olahraga, saya bisa sambil berpikir dan merenung. Jadi, lari bukan sekadar lari, tapi juga untuk refleksi dan menenangkan pikiran,” katanya.

Kendati lebih suka sendirian saat lari, bukan berarti John tak pernah menantang diri untuk ikut maraton sesekali. Ia tak menutup kemungkinan untuk ikut maraton lagi di masa depan.

“Saya pernah sekadar ikut-ikut aja. Enggak pernah menang, yang penting selesai. Mungkin di nanti bakal ikutan Borobudur Marathon bareng Kompas,” katanya. (KRISTIAN OKA PRASETYADI)

Artikel ini telah tayang di Kompas.id dengan judul: John Riady Lari Sambil Merenung


Editor: Noverius Laoli


Terbaru