HOME

Johnny Darmawan mencari kegiatan yang menyehatkan

Selasa, 04 Juni 2019 | 09:00 WIB   Reporter: Ragil Nugroho
Johnny Darmawan mencari kegiatan yang menyehatkan

KONTAN.CO.ID - Sebagai mantan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan memang tidak bisa lepas dari dunia otomotif. Bahkan, setelah pensiun dari Toyota Astra Motor pada 2014 lalu, dia masih belum mau jauh-jauh dari dunia tersebut.

Saat ini, Johnny sedang menyiapkan bisnis pribadi, yakni diler mobil. Nama diler yang bakal segera buka itu adalah JD Toyota di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Johnny bahkan sudah berancang-ancang untuk ekspansi. Ke depan, ia menargetkan bisa membuka diler Toyota di daerah Tangerang Selatan, Banten dan Medan, Sumatra Utara. “Tapi untuk sekarang, fokus di Jababeka dulu,” ujar pria yang memulai karier di Toyota Astra Motor sejak 1982 silam ini.

Hanya, Johnny bilang, bisnis diler mobil sekarang sangat berat. Soalnya, kompetisi yang begitu ketat.

Tapi, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bidang Industri Manufaktur ini optimistis, dengan berbekal segudang pengalaman yang dirinya miliki di dunia otomotif, maka bisa mendulang sukses di bisnis diler mobil. “Yang penting dinikmati saja, apalagi ini memang hobi,” katanya.

Pasca pensiun dari Toyota Astra Motor, aktivitas Johnny lebih banyak di sejumlah asosiasi. Ia baru mulai serius merintis bisnis diler mobil pada tahun ini.

Meski begitu, di sela kesibukan, dia tetap menjalani hobi lamanya. “Tiap pagi saya selalu main pingpong dan menggunakan treadmill untuk jalan,” ucap pria 66 tahun ini.

Dan, setiap sebulan sekali, ia bermain golf. “Pokoknya, mencari kegiatan yang menyehatkan,”  ujar Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Perindustrian ini.


Editor: S.S. Kurniawan

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru