Jokowi: Bonus Atlet Sea Games Diberikan Pekan Depan

Sabtu, 04 Juni 2022 | 19:46 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi: Bonus Atlet Sea Games Diberikan Pekan Depan

ILUSTRASI. Atlet SEA Games. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.


SEA GAMES - JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengatakan akan memberikan bonus kepada pada atlet Indonesia peraih prestasi di SEA Games 2021 Vietnam. Jokowi mengungkapkan rencana bertemu dengan para atlet kontingen Indonesia di SEA Games 2021 dalam waktu dekat untuk mengapresiasi prestasi mereka. 

"Minggu depan ini akan diatur acaranya. Ya nanti diaturlah Menpora dan Mensesneg akan diatur, minggu depan ya. Bonusnya diberikan," ujar Jokowi usai menyaksikan balap Formula E di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). 

Dalam kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang berada di dekat Presiden Jokowi menjelaskan jika bonus akan diberikan kepada atlet dan pelatih. Penyerahan bonus dijadwalkan pada pekan depan. 

Baca Juga: Bank Mandiri Berikan Dana Pembianaan Kepada Timnas Basket

"Jadi minggu depan Pak Presiden akan memberikan langsung ke atlet dan pelatih," ujar Amali. 

Diberitakan, Kontingen Indonesia yang berjuang di SEA Games 2021 Vietnam telah kembali ke Tanah Air pada Sabtu (21/5/2022). Rombongan tim Merah Putih yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial cabang olahraga atletik, boling, gulat, panahan, renang, dan taekwondo itu tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Kedatangan tim Indonesia tersebut disambut oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Chandra Bhakti, dan Anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia Jadi Rajagukguk. Indonesia mengakhiri SEA Games 2021 dengan menempati peringkat ketiga klasemen medali. 

Tim Merah Putih berhasil membawa pulang total 241 medali dengan perincian 69 emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Baca Juga: Klasemen Akhir Medali SEA Games 2021, Indonesia Finish di Urutan Ketiga

Dari sisi peringkat di klasemen medali, hasil yang diraih Indonesia pada SEA Games 2021 adalah sebuah peningkatan dibanding empat edisi sebelumnya. Adapun, juara umum SEA Games 2021 menjadi milik tuan rumah Vietnam dengan raihan total 446 medali yaitu 205 emas, 125 perak, dan 116 perunggu. 

Sementara itu, Thailand yang mengumpulkan total 331 medali dengan perincian 92 emas, 103 perak, dan 136 perunggu menempati peringkat kedua klasemen akhir SEA Games 2021. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "RI Peringkat 3 SEA Games, Jokowi Sebut Bonus Diberikan Pekan Depan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru