Sport

Jokowi: Indonesia siapkan 10 stadion untuk sukseskan Piala Dunia FIFA U20

Jumat, 17 Januari 2020 | 20:46 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Jokowi: Indonesia siapkan 10 stadion untuk sukseskan Piala Dunia FIFA U20

ILUSTRASI. Foto udara Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019). Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu dari 10 stadion yang diajukan PSSI pada FIFA sebagai venue pada ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Muba

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20. Ajang ini akan diikuti oleh 24 negara peserta dari lima benua.

Sebagai tuan rumah, Indonesia menyiapkan 10 stadion sepak bola sebagai lokasi pertandingan, terdiri atas enam stadion utama dan empat stadion cadangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian khusus terhadap kesuksesan perhelatan olah raga bergengsi ini.

Dalam rapat terbatas (ratas) di Jakarta siang tadi, Jokowi memerintahkan jajaran terkait untuk mempersiapkan stadion-stadion tersebut agar representatif sebagai lokasi pertandingan kelas dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20. Ajang ini akan diikuti oleh 24 negara peserta dari lima benua. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola sebagai lokasi pertandingan, terdiri atas enam stadion utama dan empat stadion cadangan. Dalam rapat terbatas di Jakarta siang tadi, saya mewanti-wanti jajaran terkait untuk mempersiapkan stadion-stadion tersebut agar representatif sebagai lokasi pertandingan kelas dunia. Semua aspek harus dicek langsung, dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet, sampai ruang media pers. Kalau ada kekurangan dan perlu direnovasi, ya disempurnakan. Kedua, konektivitas antara stadion dengan sarana transportasi dan akomodasi para peserta kompetisi Piala Dunia FIFA U20 juga harus disiapkan. Ketiga, saya ingin agar penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia. Terakhir, saya minta pengalaman kita dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames 2018 dapat dijadikan acuan, dijadikan standar dalam penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2021.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Semua aspek harus dicek langsung, dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet, sampai ruang media pers. Kalau ada kekurangan dan perlu direnovasi, ya disempurnakan," ujarnya melalui akun Instagram, Jumat (17/1).

Baca Juga: PSSI apresiasi Presiden Jokowi bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino

Kedua, konektivitas antara stadion dengan sarana transportasi dan akomodasi para peserta kompetisi Piala Dunia FIFA U20 juga harus disiapkan.

Ketiga, agar penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia.

"Terakhir, saya minta pengalaman kita dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames 2018 dapat dijadikan acuan, dijadikan standar dalam penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2021," ujarnya.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru