Jokowi tak akan dikawal khusus di konser Metallica

Rabu, 21 Agustus 2013 | 16:35 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah
Jokowi tak akan dikawal khusus di konser Metallica

ILUSTRASI. Pembangunan perumahan baru di Tangerang Selatan Banten, Senin (21/3). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/03/2022.


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak akan menggunakan pengawalan khusus saat menyaksikan secara langsung konser grup musik Metallica pada Minggu (25/8/2013). Ia yakin konser itu tidak akan rusuh seperti ketika grup musik cadas itu mengadakan konser di Jakarta pada 1993.

"Sekarang penontonnya santun-santun. Dilihat saja nanti," kata Jokowi kepada wartawan di Balaikota, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Pria yang doyan musik beraliran keras itu telah mengantongi enam tiket kelas festival untuk menonton secara langsung grup musik asal California, Amerika Serikat, tersebut. Tidak disebutkan untuk siapa saja tiket-tiket tersebut. Yang jelas, Jokowi tidak akan membawa pengawal khusus untuk menyaksikan aksi Lars Ulrich dan kawan-kawannya tersebut.

"Enggak perlu pengawalan khusus. Kayak mau perang aja, enggaklah, biasa saja," kata Joko Widodo.

Dua puluh tahun lalu, Metallica menggelar konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Saat itu, terjadi kerusuhan hebat. Ribuan fans mengerumuni bus personel band hingga polisi melakukan tindakan. Bentrok fans dan polisi pun tak terhindari. (Fabian Januarius Kuwado/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru