Jokowi: Tak hanya Indonesia, dunia kehilangan Liliyana Natsir

Selasa, 29 Januari 2019 | 14:36 WIB   Reporter: Abdul Basith
Jokowi: Tak hanya Indonesia, dunia kehilangan Liliyana Natsir


OLAHRAGA - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima atlet bulutangkis Liliyana Natsir di Istana Merdeka, Selasa (29/1). Atlet yang belum lama ini memutuskan untuk gantung raket.

Jokowi pun menyampaikan kehilangan bagi Indonesia atas undur diri wanita yang akrab disapa Butet ini.

"Bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia akan kehilangan sosok seperti butet ini," ujar Jokowi kepada wartawan.

Jokowi mengingat Butet yang telah menyumbangkan berbagai prestasi bagi Indonesia. Sejumlah medali emas berhasil disabet Butet seperti olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil dan kejuaran dunia lain

Keberhasilan tersebut lahir atas komitmen dan kerja keras. Jokowi bilang pasangan ganda campuran andalan Indonesia bersama Tontowi Ahmad ini bisa dijadikan inspirasi bagi atlet lain

"Saya kira ini yang harus dijadikan inspirasi, nilai sebuah prestasi bagi pemain bulutangkis yang masih junior untuk bisa berprestasi seperti Butet," terang Jokowi.

Jokowi berpesan agar motivasi tersebut terus ditularkan ke penjuru Indonesia. Ia berharap Butet dapat berkeliling ke pusat pelatihan bulu tangkis milik negara di daerah.

Hal itu disampaikan Jokowi agar dapat dilakukan Butet bahkan setelah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Asal tahu saja, Butet merupakan salah satu atlet yang masuk menjadi PNS melalui jalur atlet berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru