Jokowi Targetkan Timnas U-17 Lolos Penyisihan Grup di Piala Dunia U-17

Rabu, 12 Juli 2023 | 12:38 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Jokowi Targetkan Timnas U-17 Lolos Penyisihan Grup di Piala Dunia U-17

ILUSTRASI. Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.


OLAHRAGA - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kepada pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 bisa lolos dalam babak penyisihan. Hal tersebut disampaikan di sela kunjungannya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7).

"Yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara," kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/7).

Dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Presiden juga meninjau langsung renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh kementerian PUPR.

Menurutnya, meski sebelumnya pernah dilakukan pengecekan oleh FIFA untuk Piala Dunia U-20, tapi nantinya akan ada proses ulang pengecekan lagi dari FIFA untuk Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Ronaldo Kalahkan Messi, Ini Atlet Gaji Terbesar Di Dunia 2023

"Ini sudah diperbaiki baik seat-nya, kemudian rumputnya, kemudian lampunya, toiletnya tempat ganti pakaian, akses keluar masuk stadion, maupun keluar masuk Jalak Harupat, semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Untuk U-20 kemarin sudah layak dipakai. Tapi untuk U-17 perlu proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Mungkin dijahit rumputnya tetap dilakukan," jelasnya.

Selain itu, Ia juga melihat langsung proses seleksi pemain untuk Piala Dunia U-17. Kepala Negara senang pasalnya akan dilakukan proses seleksi di 10 kota.

"Saya tanya coach Bima Sakti berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain yang nanti akan diambil. Enggak tahu, Kalau nanti bagus semua, diambil 187. Satu, dua, tiga diambil," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru