Jose Mourinho Negosiasi dengan Klub Turki Fenerbahce

Sabtu, 01 Juni 2024 | 16:58 WIB Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters
Jose Mourinho Negosiasi dengan Klub Turki Fenerbahce

ILUSTRASI. Jose Mourinho telah memulai negosiasi dengan klub Super Lig Turki Fenerbahce. REUTERS/Antonio Bronic


OLAHRAGA - JAKARTA. Jose Mourinho telah memulai negosiasi dengan Fenerbahce untuk posisi pelatih kepala, klub Super Lig Turki itu mengatakan pada hari Sabtu, ketika manajer asal Portugal itu ingin kembali melatih setelah dipecat oleh tim asal Italia, AS Roma, pada awal tahun ini.

"Negosiasi telah dimulai dengan Jose Mario Dos Santos Mourinho Felix untuk posisi pelatih," kata klub itu dalam sebuah pernyataan kepada Platform Keterbukaan Informasi Publik (KAP).

Pelatih yang sudah berpengalaman dan pernah menangani beberapa klub terbesar di Eropa ini akan mengambil alih tim yang berada di posisi kedua di Super Lig - tiga poin di belakang sang juara bertahan dan rival Istanbul, Galatasaray.

Jika ia ditunjuk, Mourinho akan menggantikan pelatih asal Turki, Ismail Kartal, yang hanya mengalami satu kekalahan di liga namun enam hasil imbang terbukti merugikan dalam perebutan gelar juara.

Baca Juga: Rumor: Ini Kandidat Pelatih Baru Chelsea Pengganti Mauricio Pochettino

Mourinho, yang telah memenangkan trofi bersama klub-klub seperti Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United, akan ditugaskan untuk membantu Fenerbahce memenangkan gelar liga pertama mereka sejak musim 2013-14.

Pelatih berusia 61 tahun ini juga membantu Roma meraih trofi Eropa pertama mereka ketika mereka memenangkan Liga Konferensi Eropa tingkat ketiga pada tahun 2022, sementara ia juga membimbing mereka ke final Liga Eropa tahun berikutnya, kalah dari Sevilla melalui adu penalti.

Namun ia dipecat pada Januari tahun ini saat Roma berada di urutan kesembilan di Serie A. Ia digantikan oleh mantan pemain Italia, Daniele De Rossi, dan Roma akhirnya finis di urutan keenam untuk lolos ke Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru