Jose Mourinho tolak vaksinasi pada pemain Liga Inggris

Senin, 25 Januari 2021 | 19:51 WIB Sumber: ESPN
Jose Mourinho tolak vaksinasi pada pemain Liga Inggris

KONTAN.CO.ID - LONDON. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyatakan penolakan untuk keputusan yang berkaitan dengan vaksinasi COVID-19 pada pemain Liga Inggris. Hal ini diketahui karena isu vaksinasi pemain Liga Inggris akan diprioritaskan sebelum masyarakat umum.

Liga Inggris telah menunda sejumlah pertandingan musim ini karena wabah COVID-19 termasuk pertandingan Tottenham melawan Fulham pada bulan Desember.

Mengutip dari ESPN, Jose Mourinho tidak senang bahwa pertandingan dibatalkan beberapa jam sebelum kick-off. Alhasil, laga ulang membuat Spurs ditahan imbang 1-1 oleh Fulham.

Awal bulan ini, Tottenham Hotspurs adalah salah satu dari beberapa klub yang menawarkan stadion mereka ke National Health Service (NHS) sebagai tempat untuk pemberian vaksin.

Baca Juga: Pecahkan rekor yang bertahan 8 tahun, kiper ini cetak gol terjauh

Jose Mourinho soal vaksinasi Covid-19 pada pemain Liga Inggris

Pelatih Burnley, Sean Dyche sebelumnya mengatakan bahwa pemain Liga Inggris harus "dideteksi dengan cepat" untuk mendapatkan vaksin. Tetapi Jose Mourinho mengatakan para pemain tidak boleh dilihat sebagai prioritas.

"Saya memilih tidak setuju. Mungkin itu kontroversial, orang tidak setuju dengan saya tapi saya menyatakan tidak terlebih dahulu pada vaksin untuk pemain Liga Inggris," katanya dalam konferensi pers, dilansir dari ESPN.

Jose Mourinho berpendapat bahwa lebih baik vaksin difokuskan kepada orang-orang yang lebih rentan dibanding pemain Liga Inggris.

"Ada orang-orang dalam risiko yang jauh lebih besar daripada kami, dan terutama para pemain sepak bola muda," imbuh Jose Mourinho.

Baca Juga: Daftar Pemain bintang Liga Inggris yang bisa didapatkan gratis akhir musim ini

"Saya merasa orang-orang di garis depan setiap hari seperti petugas kesehatan dan orang tua, saya pikir mereka harus menjadi prioritas. Tapi itu hanya pendapat saya." ungkap mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Tottenham Hotspur akan bertandang ke Championship Wycombe pada hari Selasa nanti. Skuad Jose Mourinho akan menjalani putaran keempat Piala FA.

Namun, kabar Matt Doherty, Dele Alli, dan Serge Aurier diragukan karena cedera. Pasukan Jose Mourinho mengatasi tim kecil, Marine di babak sebelumnya. Pelatih Spurs mengatakan mengharapkan pertandingan yang seimbang di Wycombe.

“Perbedaan antara Liga Premier dan Liga Championship tidak seperti dekade lalu,” tambah Mourinho di akhir konferensi pers.

Selanjutnya: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru