Jual 2,7 Juta T-Shirt Peace For All, Uniqlo Galang Dana 800 Juta Yen

Kamis, 21 Maret 2024 | 14:24 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Jual 2,7 Juta T-Shirt Peace For All, Uniqlo Galang Dana 800 Juta Yen

ILUSTRASI. Pengunjung melihat koleksi terbaru Uniqlo TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


FASHION - JAKARTA. Konflik dan perang masih menjadi momok dunia. Salah satu yang terbesar adalah serbuan Israel ke Palestina. Banyak perusahaan prihatin dengan berbagai konflik itu. Maka., perusahaan ritel global asal Jepang, Uniqlo pekan lalu mengumumkan peluncuran lima desain terbaru untuk proyek T-Shirt Peace for All. 

T-Shirt tersedia secara global, termasuk di Indonesia. "Proyek ini menampilkan T-shirt dengan desain yang mengekspresikan harapan untuk perdamaian, dibuat oleh kolaborator sukarelawan yang memiliki kedekatan dengan Uniqlo," tulis Uniqlo, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (19/3). 

Koleksi terbaru menampilkan lima desain baru  dari para kolaborator yang berasal dari berbagai latar belakang. Seperti karakter kesayangan Finlandia, Moomin, hadir pada T-shirt pink. Ahli anatomi Jepang, Takeshi Yoro, penulis buku terlaris Baka no Kabe (Tembok Orang Bodoh), membuat desain yang menampilkan foto kucing kesayangannya

Baca Juga: Sambut Momen Kebersamaan dalam Kenyamanan dengan UNIQLO Hari Raya Essentials

Novelis Amerika kelahiran Afghanistan, Khaled Hosseini, yang pernah menjadi pengungsi dan kini menjadi Duta Besar Goodwill untuk UNHCR, Badan Pengungsi PBB, sekaligus penulis cerita terlaris “The Kite Runner”, menampilkan desain elegan dengan pesan Perdamaian adalah kebaikan tertinggi kita.

Uniqlo pertama kali meluncurkan proyek Peace For All pada tanggal 17 Juni 2022. Hingga saat ini telah menghadirkan berbagai desain dari 33 kolaborator (termasuk dalam koleksi terbaru ini).

Hingga akhir Oktober 2023, Uniqlo telah berhasil menjual sebanyak 2,7 juta di seluruh dunia T-shirt dan menggalang dana sekitar 800 juta yen. Perusahaan induk Uniqlo, Fast Retailing menyumbangkan 100% keuntungan dari penjualan T-shirt ini atau setara dengan 20% dari harga jual masing-masing produk kepada tiga organisasi bantuan internasional, yakni UNHCR, Save the Children, Plan International Inc. Di Indonesia, sebagian hasil penjualan T-shirt PEACE FOR ALL didonasikan kepada Save the Children Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru