kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jual beli pemain klub sepakbola top Eropa sudah mencapai £ 743,8 juta


Senin, 10 Juni 2019 / 23:31 WIB

Jual beli pemain klub sepakbola top Eropa sudah mencapai £ 743,8 juta

KONTAN.CO.ID - MADRID. Klub sepakbola di liga top Eropa sedang beradu strategi menghadapi musim kompetisi 2019-2020. Salah satunya mereka saling beradu mengeluarkan duit untuk membeli pemain incarannya, supaya lebih ciamik menghadapi kompetisi di bulan Agustus nanti.

Seperti diberitakan The Guardian, hingga Senin (10/6) ini klub di lima kompetisi Eropa teratas (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis) sudah menyelesaikan 170 jual beli pemain dengan nilai £ 743,8 juta. Nilai ini tentu saja akan bertambah terus seiring perkembangan hasil bidding para klub-klub Eropa ini.

Nah, diantara pembelian pemain yang sudah selesai ini ada beberapa yang membesut perhatian. Misalnya, kepindahan Eden Hazard mantan punggawa klub Chelsea  yang meneken kontrak ke klub Real Madrid. Nilai kepindahan Hazard ke klub ibukota Spanyol itu sebesar £ 88,5 juta. Madrid juga rela mengeluarkan uang £ 57,7 juta untuk striker Luka Jovic asal Eintracht Frankfurt.

Kemudian di Liga Ingggris ada Manchester United yang sudah mengeluarkan uang senilai £ 15 juta untuk winger muda Daniel James yang musim kemarin bermain di Swansea. Setelah gagal di berbagai kompetisi membuat Setan Merah cukup gencar memburu pemain. Namun sayangnya kegagalan masuk ke Liga Champions membuat klub asal kota Manchester Inggris ini banyak ditolak pemain-pemain terkenal. Seperti punggawa Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt yang menolak hijrah ke Manchester United dan lebih memilih antara Barcelona, Real Madrid atau Paris Saint Germain. Sial benar nasib Manchester United ini.

Proses jual beli pemain masih terus berlangsung hingga akhir Agustus nanti. Hingga kini memang belum ada tanda-tanda kalau ada perpindahan yang sensasional. Salah satu yang bisa saja terjadi adalah kepindahan striker Liverpool Mohamed Salah ke klub lain. Setelah berhasil merebut Piala Liga Champions bersama Liverpool, Salah memang menjadi incaran banyak klub seperti Barcelona, Real Madrid dan Paris Saint Germain. Jika nantinya Salah memutuskan hijrah ke klub lain bisa saja memecahkan kontrak pemain termahal yang saat ini masih dipegang oleh Neymar Jr yang pindah ke Paris Saint Germain dengan mahar £ 200 juta pada tahun 2007 silam.


Reporter: Lamgiat Siringoringo
Editor: Lamgiat Siringoringo

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×