Tokoh

Jual rumah mewah ke miliarder China, Elon Musk untung 70%

Sabtu, 20 Juni 2020 | 07:11 WIB Sumber: Wall Street Journal,Reuters
Jual rumah mewah ke miliarder China, Elon Musk untung 70%

ILUSTRASI. CEO dan pemilik SpaceX Elon Musk

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Di tengah pandemi virus corona yang kembali muncul, Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc, Elon Musk, malah kembali mengeruk untung. Tetapi kali ini bukan dari bisnis utamanya.

Keuntungan didapatkan Elon Musk setelah berhasil menjual salah satu rumah mewahnya yang berada di Bel-Air Los Angeles. Wall Street Journal melaporkan, rumah yang berada di kawasan elit tersebut berhasil di lego dengan harga US$ 29 juta. 

Padahal, Musk dilaporkan membeli rumah tersebut hanya US$ 17 juta. Miliarder berusia 48 tahun ini membeli rumah tersebut dari Mitchell Julis, salah satu pendiri hedge fund Canyon Capital Advisors, pada tahun 2012 silam.

Baca Juga: Elon Musk menyerang bos Amazon dan menyebut monopoli

Artinya, dalam kurun 8 tahun, Musk mendapatkan keuntungan hingga 70,59% dari penjualan rumah tersebut. 

Kabarnya, pembeli dari rumah Musk ini adalah perusahaan yang terkait dengan miliarder China William Ding. Diketahui, Ding adalah pendiri dan CEO dari perusahaan game online, NetEase Inc. 

Keinginan Musk menjual propertinya memang sudah diumumkan di bulan lalu. "Saya akan menjual hampir semua barang yang saya miliki. Saya tidak akan memiliki rumah," kata dia dalam sebuah tweet pada 1 Mei lalu. 

Namun, Musk diketahui masih memiliki properti lainnya di kawasan Bel-Air. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru