kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Juara 2 di GP Amerika, Lewis Hamilton pastikan gelar Juara Dunia F1


Senin, 04 November 2019 / 06:24 WIB

Juara 2 di GP Amerika, Lewis Hamilton pastikan gelar Juara Dunia F1
ILUSTRASI. Pebala Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Meksiko 27 Oktober 2019.

KONTAN.CO.ID - AUSTIN. Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memastikan diri sebagai juara dunia Formula 1 (F1) 2019, Minggu (3/11) atau Senin dini hari WIB.

Kepastian itu Lewis Hamilton dapat seusai meraih posisi kedua GP Amerika yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas. Sebelum balapan, Hamilton hanya butuh tambahan 4 poin untuk menjadi kampiun.

Pada balapan GP Amerika, Lewis Hamilton finis di posisi kedua di belakang rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Bottas finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 55,653 detik. Menyusul di belakang dia adalah Hamilton dan Max Verstappen.

Baca Juga: Formula 1 2019, tersaji dalam infografik interaktif

Finis di posisi kedua langsung menyegel gelar juara dunia Hamilton. Dengan koleksi 383 poin, Hamilton tak terkejar oleh Bottas yang memastikan diri sebagai runner-up tahun ini dengan merangkum 314 poin.

"Terima kasih, tim. Kita telah melakukan hal luar biasa," kata pebalap 34 tahun ini seusai finis di GP Amerika Serikat. "Ada perasaan luar biasa yang saya rasakan. Apalagi, balapan ini sangat ketat dan Bottas tampil sangat bagus," ucap Hamilton.


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×