Juara dunia lima kali tumbang di tangan Belgia

Sabtu, 07 Juli 2018 | 07:31 WIB   Reporter: M Sauqi Dzikri
Juara dunia lima kali tumbang di tangan Belgia

Ekspresi para pemain Brasil usai dikalahkan Belgia


- JAKARTA. Brazil tumbang pada laga perempatfinal Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari, melawan Belgia. Juara piala dunia lima kali ini menyerah di tangan The Red Devils dengan skor akhir 2-1.
Pertandingan pada menit-menit awal berjalan cukup sengit. Belgia berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-13 lewat aksi Vincent Kompany yang berbuah gol bunuh diri Fernandinho.
Pada menit ke-31 Tim asuhan Roberto Martinez menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Kevin De Bruyne yang mengoyak gawang kawalan Alisson Becker untuk kedua kalinya.
Ketinggalan dua gol, Neymar dkk merespons dengan meningkatkan serangan. Meski demikian, hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim.
Pada babak kedua Brazil langsung membuka pola inisiatif serangan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya pada menit ke-76 tim asuhan Tite berhasil mencetak gol yang di kawal Thibaut Courtois melalui tandukan pemain pengganti Renato Agusto setelah menerima umpan ciamik dari Philippe Coutinho.
Di sisa waktu pertandingan Neymar dkk terus menggempur pertahanan Belgia, terbukti Brazil unggul persentase ball position dan jumlah shot on goal. Meski demikian hingga peluit panjang Brazil gagal mencetak gol tambahan.
Langkah juara piala dunia lima kali ini pun terhenti di babak perempat final. Sementara Belgia melaju ke semifinal dan akan melawan Prancis yang dipertandingan sebelumnya berhasil meraih kemenangan.
Dengan kekalahan Brazil di ajang empat tahunan ini babak semifinal di pastikan hanya menyisakan tim dari negara Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru