Judika tak sekadar bisnis mode

Kamis, 14 Juni 2018 | 09:00 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Judika tak sekadar bisnis mode


TOKOH - Pasar mode tanah air siap-siap kedatangan pemain baru. Bulan ini, Judika Nalon Abadi Sihotang merilis bisnis clothing line. Penyanyi sekaligus aktor ini mengusung bendera JDK untuk usaha modenya.

Tapi, pria kelahiran Sidikalang, 31 Agustus 1978, ini memastikan, kehadiran JDK di pasar tidak ala kadarnya. Sebab, “Saya ingin punya sesuatu yang bisa menjadi signature, yang bisa menjadi nilai jual tersendiri. Itu visi saya,” kata Judika.

Saat ini, penyanyi jebolan ajang pencari bakat Indonesian Idol itu masih melakukan tes pasar. Sewaktu mengisi sejumlah acara seperti jadi juri Indonesia Idol 2018, dia juga memakai pakaian JDK yang merupakan singkatan namanya.

Ide bisnis clothing line berangkat dari kebiasaan sang istri yang sering kasih masukan soal penampilannya saat akan tampil dalam sebuah acara. “Ini memberi saya inspirasi, kenapa enggak coba sekalian untuk saya kembangkan. Kebutuhan paling dasar manusia selain pangan adalah sandang. Itu berarti, ada banyak permintaan,” ujar suami Duma Riris Silalahi ini.

Yang kelak jadi target pasar utama JDK adalah para Judikaholic, julukan penggemarnya. Untuk itu, produk yang bakal Judika tawarkan kebanyakan membidik segmen pria remaja dan dewasa.

“Tetapi, desain pakaian yang tersedia sebagian adalah unisex. Artinya, bisa untuk pria maupun wanita,” imbuh Aktor Pendatang Baru Terbaik Indonesian Movie Awards 2019 setelah bermain sebagai Rojak dalam film Si Jago Merah ini.

Pada tahap awal, Judika akan memanfaatkan jalur penjualan online, baik lewat media sosial ataupun e-commerce. Namun, jika respons pasar bagus, ia akan mengembangkan usahanya dengan merambah gerai fisik dan menambah lini aksesori.

Hanya, “Saya tak ingin gegabah dan terburu-buru, termasuk, misalnya, kalau harus membuka toko fisik,” papar dia.

Judikaholic siap-siap borong JDK, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru