Film

Jujutsu Kaisen duduki peringkat teratas di layanan streaming di Jepang April 2021

Selasa, 18 Mei 2021 | 11:29 WIB   Penulis: Arif Budianto
Jujutsu Kaisen duduki peringkat teratas di layanan streaming di Jepang April 2021

ILUSTRASI. Jujutsu Kaisen duduki peringkat teratas di layanan streaming di Jepang April 2021


KONTAN.CO.ID - Jujutsu Kaisen duduki peringkat teratas sebagai serial yang paling banyak ditonton lewat layanan streaming di Jepang per bulan April 2021. Posisi ke-2 diduduki oleh Detective Conan (Case Closed), simak daftar lengkapnya di sini.

Sebagai rumahnya anime, kira-kira anime apa saja si yang paling banyak ditonton di Jepang? Mengutip dari Crunchyroll, GEM, firma di Jepang yang berfokus di industri hiburan membuat sebuah survey.

Survey tersebut bertujuan untuk mengetahui top 20 serial, termasuk anime yang paling banyak ditonton lewat beberapa layanan streaming di Jepang untuk bulan Maret dan April. Ya, anime juga termasuk dalam survey yang dilakukan oleh GEM.

Menurut Crunchyroll, Jujutsu Kaisen menduduki posisi teratas sebagai serial yang paling banyak ditonton di Jepang pada bulan Februari. Masih mempertahankan posisi teratasnya, per bulan Maret hingga April, Jujutsu Kaisen juga masih menduduki posisi teratas.

GEM mengumpulkan informasi berdasarkan survey kurang lebih 7000 orang di Jepang berumur 16-69 tahun setiap minggunya. Adapun beberapa layanan streaming yang ditanyakan dalam survey tersebut, seperti Netflix, Amazon Prime Video, U-NEXT, Hulu Japan, Disney+, docomo anime store, dTV, ABEMA Premium dan Paravi.

Setelah survey tersebut dikumpulkan, berikut 10 serial yang paling banyak ditonton lewat layanan streaming di Jepang bulan April 2021:

10. Evangelion

9. The Walking Dead

8. Hitoshi Matsumoto Presents Documental (variety show)

7. My Hero Academia

6. Laid-Back Camp Season 2

5. That Time I Got Reincarnated as a Slime

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

3. Attack on Titan

2. Case Closed

1. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen

Seperti yang kita lihat di atas, Jujutsu Kaisen menduduki posisi teratas sebagai serial sekaligus anime yang paling banyak ditonton lewat layanan streaming di Jepang. Disusul oleh Case Closed yang merupakan sebutan untuk Detective Conan di wilayah barat.

Sementara itu, anime yang populer di akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021, yakni Attack on Titan menduduki posisi tiga besar.

Meskipun Jujutsu Kaisen masih menduduki posisi teratas, di bulan April ini poin yang didapatkan dalam survey tersebut turun 376. Namun demikian hasilnya masih dua kali lipat dibanding Case Closed dan Attack on Titan yang punya selisih tipis.

Menurut Anda, apakah Jujutsu Kaisen pantas mendapatkan tahtanya sebagai serial sekaligus anime paling banyak ditonton di layanan streaming di Jepang?

Selanjutnya: Kyojuro Rengoku jadi karakter yang bisa dimainkan lewat game terbaru Demon Slayer

Editor: Arif Budianto
Terbaru