JUMP: Assemble MOBA Beta Sudah Bisa Dimainkan? Heronya Karakter Anime Populer!

Minggu, 01 Oktober 2023 | 06:18 WIB   Penulis: Arif Budianto
JUMP: Assemble MOBA Beta Sudah Bisa Dimainkan? Heronya Karakter Anime Populer!

ILUSTRASI. JUMP: Assemble MOBA Beta Sudah Bisa Dimainkan? Heronya Karakter Anime Populer!


JUMP: Assemble MOBA - JUMP: Assemble MOBA sudah bisa dimainkan? Heronya berasal dari berbagai judul karakter anime yang populer! Game MOBA terbaru berjudul JUMP: Assemble sedang melangsungkan Closed Beta Test (CBT) di wilayah Asia Tenggara khususnya di Filipina.

Seperti yang kita ketahui, game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) pada saat ini dirajai oleh judul-judul tertentu saja. Tidak heran game bergenre MOBA ini jarang terdengar kemunculannya selama beberapa tahun terakir.

Terlepas dari semua itu, gamer yang mungkin menyukai genre MOBA bisa menjajal game MOBA terbaru yang berjudul JUMP: Assemble. Buat para pecinta anime, JUMP: Assemble mungkin menjadi game MOBA impian yang peluncurannya begitu diantisipasi.

Bagaimana tidak? JUMP: Assemble merupakan game MOBA 5v5 yang menghadirkan hero berdasarkan karakter dari berbagai judul manga dan anime populer di majalah Weekly Shonen Jump!

Game MOBA anime JUMP: Assemble

Baca Juga: Penjelasan Skill Nolan Mobile Legends, Jungler Terbaru yang Rilis Hari ini (30/9)

Siapa yang menyangka kalau karakter-karakter kuat dari beberapa judul manga atau anime ini bakal bertarung 5v5 dalam sebuah game MOBA?

Sebut saja Monkey D. Luffy dari One Piece, Ichigo dari Bleach, Son Goku dari Dragon Ball hingga Naruto akan menjadi hero yang bisa dimainkan pada game JUMP: Assemble MOBA ini.

Tak jauh berbeda dengan game MOBA pada umumnya, gamer akan dihadapkan dengan map yang terdiri dari 3 lane yaitu top, mid dan bottom.

Masing-masing tim akan mengisi lane tersebut, tingkatkan level dan bertarung dengan tim lawan. 

Setiap karakter juga akan memiliki skill uniknya masing-masing. Pastinya ciri khas dari karakter tersebut tidak akan lepas, misalnya Naruto dengan Rasengan dan jurus seribu bayangan hingga Luffy yang dapat membuat tubuhnya memanjang.

Anda dapat memanfaatkan skill dari masing-masing karakter di JUMP: Force ini untuk menciptakan combo tertentu. Jangan lupa pahami role, mengingat JUMP: Force adalah game MOBA, maka setiap karakter memiliki role yang berbeda.

Apakah Anda tertarik untuk memainkan JUMP: Assemble pada tahap Closed Beta Test (CBT) ini?

Baca Juga: Free Fire Advance Server 2023 Terbaru Pendaftaran Dibuka, ini Link & Cara Registrasi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, JUMP: Assemble memasuki tahap CBT untuk para gamer yang tinggal di Filipina. Meskipun Anda menemukan game ini di Play Store, sayangnya gamer di Indonesia tidak bisa ikut bermain, bahkan untuk download saja tombolnya tidak aktif.

Meskipun begitu, beberapa gamer mengatakan bahwa JUMP: Assemble yang memasuki tahap CBT ini bisa dimainkan di wilayah Indonesia menggunakan VPN. Meski caranya mungkin terdengar sedikit lebih rumit, setidaknya gamer bisa menjajal JUMP: Assemble MOBA ini sebelum meluncur secara resmi di masa yang akan datang.

Terlepas dari semua itu, JUMP: Assemble kabarnya akan rilis di beberapa wilayah lainnya. Dilansir dari IGN, JUMP: Assemble nantinya bisa dimainkan oleh gamer di Tiongkok, Korea Selatan, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailan dan masih banyak lagi.

Jadi jangan khawatir, game MOBA bertema anime ini nantinya akan hadir di Indonesia dan bisa dimainakn tanpa VPN ketika rilis kelak.

Untuk saat ini masih belum ada detail tanggal perilisan JUMP: Assemble, namun Anda masih bisa mengikuti update terkini terkait JUMP: Assembel serta info seputar game, esports, anime, series, film dan yang menarik lainnya di Kontan/Lifestyle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru