Jurusan kuliah ini yang banyak dicari perusahaan, selalu muncul di lowongan kerja!

Jumat, 04 September 2020 | 15:05 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Jurusan kuliah ini yang banyak dicari perusahaan, selalu muncul di lowongan kerja!

ILUSTRASI. Jurusan kuliah ini yang banyak dicari perusahaan, selalu muncul di lowongan kerja! Foto: DOK Shutterstock


Mencari kerja -  Saat memilih jurusan, pastilah Anda memilih yang cepat mendapatkan pekerjaan kelak. Tidak semua jurusan memiliki ketersediaan lapangan pekerjaan yang luas. Maka dari itu memilih jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan penting dilakukan.  

Tidak semua perusahaan membutuhkan semua jurusan yang ada di universitas. Hanya sebagian jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan.

Meskipun mudah tidaknya mendapat pekerjaan tergantung individu, jurusan juga berperan penting. Ada baiknya jika memilih jurusan yang sering dicari perusahaan jika Anda ingin cepat bekerja setelah kuliah.

Dari sekian banyak jurusan yang ada di universitas, ada beberapa yang memiliki peluang pekerjaan luas. Berikut jurusan-jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan dan memiliki peluang pekerjaan yang luas. 

  • Ilmu hukum

Indonesia memiliki undang-undang yang perlu dipatuhi oleh masyarakat termasuk pelaku usaha. Semua perusahaan memiliki hak dan kewajiban hukum yang harus dipahami. Maka dari itu lulusan ilmu hukum menjadi jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan

Dengan adanya lulusan ilmu hukum, diharapkan perusahaan lebih aware dengan masalah perundang-undangan. Lulusan ilmu hukum akan memberikan arahan terkait dengan perundangan yang berkaitan dengan korporasi.

Lulusan ilmu hukum juga bisa berkarya secara independen. Banyak lulusan hukum yang menjadi pengacara atau notaris yang menangani akte tanah.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru