Musik

Kabar Gembira Bagi Pecinta Britpop, Oasis akan Reuni untuk Definitely Maybe

Senin, 26 Agustus 2024 | 18:44 WIB Sumber: Reuters
Kabar Gembira Bagi Pecinta Britpop, Oasis akan Reuni untuk Definitely Maybe

ILUSTRASI. Grup Band Oasis


INDUSTRI MUSIK - LONDON. Oasis, salah satu band rock dari tahun 1990-an yang mendefinisikan Britpop, dikabarkan akan reuni setelah Noel dan Liam Gallagher memberikan petunjuk tentang pengumuman pada Selasa pagi, dan sebuah surat kabar mengatakan mereka merencanakan konser pada tahun 2025.

Band ini, yang album debutnya "Definitely Maybe" dirilis 30 tahun lalu, bubar pada tahun 2009 ketika gitaris utama dan penulis lagu utama, Noel, mengatakan bahwa dia tidak bisa lagi bekerja dengan Liam, sang vokalis karismatik band tersebut.

Baca Juga: 4 Judul Film Baru Bakal Tayang di Netflix Minggu Ini

Mengisyaratkan kabar yang akan datang, kedua saudara itu memposting tanggal "27.08.24" dan "8am" dengan gaya logo band di media sosial pada Minggu (25/8) malam.

Liam juga mendedikasikan lagu Oasis "Half the World Away" untuk saudaranya selama penampilannya di Reading Festival pada hari Minggu.

The Sunday Times, mengutip sumber industri, melaporkan bahwa konser direncanakan di Heaton Park, Manchester, tempat band ini dibentuk pada tahun 1991, dan di Stadion Wembley, London, pada musim panas 2025.

Penampilan utama di Festival Glastonbury juga dirumorkan, menurut surat kabar tersebut.

Tur pada tahun 2025 akan menandai peringatan 30 tahun album kedua "(What's the Story) Morning Glory?", yang termasuk single "Don't Look Back in Anger" dan "Wonderwall".

Rilis "Roll with It" dari album tersebut pada Agustus 1995 membuat Oasis bersaing ketat dengan "Country House" dari rivalnya, Blur, dalam pertarungan tangga lagu yang menjadi sorotan media. Blur memenangkan posisi nomor satu yang diidamkan.

Baca Juga: 6 idol K-pop Jadi Trendsetter Setelah Ciptakan Tren Mendunia Ini

"(What's the Story) Morning Glory?" kemudian terjual lebih dari 22 juta kopi di seluruh dunia, menjadi album terlaris tahun 1990-an di Inggris dan membuka jalan bagi band ini di Amerika Serikat.

Para saudara sering berselisih ketika band ini melakukan tur pada tahun 1990-an, dan permusuhan mereka berlanjut setelahnya.

"Dia berpikir dia yang terbaik dan aku berpikir aku yang terbaik, paham maksudku?" kata Liam pada tahun 2017.

Selanjutnya: Bapanas Dorong BUMN Pangan untuk Jadi Standby Buyer Cadangan Pangan Pemerintah

Menarik Dibaca: Anak Terlambat Berbicara? Ini 6 Cara Mengatasi Speech Delay pada Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
Tag

Terbaru