Gadget

Kabarnya, Apple siap rilis iPhone 9 seharga Rp 5 jutaan

Senin, 10 Februari 2020 | 21:46 WIB   Reporter: kompas.com
Kabarnya, Apple siap rilis iPhone 9 seharga Rp 5 jutaan

ILUSTRASI. Siluet pengguna ponsel terlihat di sebelah proyeksi layar dengan logo Apple dalam ilustrasi foto yang diambil pada 28 Maret 2018.

KONTAN.CO.ID - Apple kabarnya tengah mempersiapkan ponsel versi ekonomis: iPhone SE 2. Smartphone yang juga mungkin menyandang nama iPhone 9 tersebut bakal meluncur pada Maret 2020 nanti.

Apple disebut-sebut sudah melakukan uji coba produksi dan siap memproduksinya secara massal pada pertengahan Februari. iPhone 9 akan mengusung layar 4,9 inci berbekal chipset terbaru Apple, Bionic A13

Desain bodi iPhone 9 dengan modul biometrik Touch ID bakal mirip dengan iPhone 8. Untuk harga, KompasTekno mengutip Gizmochina, iPhone SE 2 kemungkinan berbanderol US$ 432 dollar atau Rp 5,9 juta.  

Baca Juga: Ketika Penjualan Apple Tak Lagi Secemerlang Dulu

Harapannya, iPhone SE 2 akan meneruskan kesuksesan iPhone SE yang sebelumnya Apple pasarkan seharga US$ 399 atau Rp 5,4 juta.

Ming Chi Kuo, analis produk Apple, memprediksikan, iPhone SE 2 bakal memperbaiki penjualan Apple yang sempat goyah. Selain itu, iPhone murah ini akan terjual dua hingga empat juta unit per bulan, dengan total 30 juta perangkat terjual pada akhir 2020.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru