Gadget

Kabarnya, iPhone 9 akan diluncurkan Sabtu (4/4) besok

Jumat, 03 April 2020 | 23:05 WIB Sumber: Kompas.com
Kabarnya, iPhone 9 akan diluncurkan Sabtu (4/4) besok

ILUSTRASI. FILE PHOTO: Silhouette of mobile user is seen next to a screen projection of Apple logo in this picture illustration taken March 28, 2018. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

KONTAN.CO.ID - Desas-desus dan rumor tentang iPhone "murah" versi terbaru sudah lama beredar di dunia maya. iPhone ini sempat dikabarkan akan dirilis pada tanggal 31 April 2020 dan kemudian dipercepat menjadi 5 April 2020.

Namun, kabar terakhir menyebut Apple kembali mempercepat peluncuran ponsel ini. Kabarnya, iPhone 9 akan dirilis pada tanggal 3 April 2020 waktu Amerika Serikat, atau tanggal 4 April 2020 waktu Indonesia.

Baca Juga: Ini daftar 5 smartphone terlaris di masing-masing wilayah di dunia

Tidak ada informasi lebih lanjut apakah Apple akan menggelar siaran langsung peluncuran atau hanya akan merilisnya melalui situs resmi Apple. Peluncuran iPhone versi "murah" ini akan ditandai dengan pembukaan sesi pre-order.

Soal penamaan, kabarnya, Apple tidak akan menggunakan nama iPhone SE 2 atau iPhone 9 sebagaimana yang beredar selama ini.

Ponsel tersebut konon akan tetap diberi nama sebagai iPhone SE tanpa embel-embel angka "2" di belakangnya. Nama ini sama dengan iPhone SE pertama yang dirilis pada tahun 2016.

Perbedaannya, iPhone SE terbaru ini dibekali dengan hardware dan software yang lebih mutakhir dari pendahulunya. Ponsel ini akan ditenaga chipset Bionic A13, serupa dengan yang ditanamkan di jajaran iPhone 11.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru