Kabulkan permintaan pengguna, fitur chat di Microsoft Teams dukung hingga 1.000 user

Senin, 02 November 2020 | 13:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
Kabulkan permintaan pengguna, fitur chat di Microsoft Teams dukung hingga 1.000 user

ILUSTRASI. Kabulkan permintaan pengguna, fitur chat di Microsoft Teams dukung hingga 1.000 user.


MICROSOFT TEAMS - Mendengarkan feedback dari para penggunanya, Microsoft Teams mendukung fitur chat hingga 1.000 user. Microsoft Teams sebelumnya membatasi fitur chat hanya untuk 300 pengguna.

Selain Zoom dan Google Meet, ada aplikasi meeting online yang tak kalah populer. Yakni, Microsoft Teams besutan Microsoft guna memenuhi kebutuhan untuk meeting online, webinar, atau video call group.

Tersedia secara gratis, pengguna bisa mendaftar dan download Microssoft Teams secara gratis. Bagi yang menggunakan Microsoft Teams, ada kabar gembira karena Microsoft mengabulkan salah satu fitur yang pengguna inginkan.

Mengutip dari Neowin.com, Microsoft Teams baru saja menambahkan batasan fitur chat dari 300 pengguna menjadi 1.000 pengguna.

Baca Juga: Facebook uji coba 'Dark Mode' di iPhone dan iPad, begini penampakannya

Baca Juga: Wow! Pesan yang terkirim di Whatsapp mencapai 100 miliar per hari

ILUSTRASI: Microsoft Teams; Credit: Microsoft

Dengan demikian, lebih banyak partisipan yang bisa menggunakan fitur chat. Secara langsung, seluruh partisipan berjumlah maksimal 1.000 orang bisa mengobrol langsung lewat fitur chat kelak.

Berdasarkan roadmap dari Micorosft, penambahan batasan fitur chat hingga 1.000 pengguna masih dalam tahap pengembangan. Microsoft segera merilisnya dalam waktu dekat, pada bulan ini juga.

Hanya, fitur ini masuk dalam paket layanan add-on berbayar Advanced Communications.

Dalam paket tersebut, pengguna bisa meningkatkan jumlah audiens yang dapat bergabung hingga 20.000 pengguna. Selain itu, pengguna juga melakukan siaran atau broadcast hingga 16 jam. 

Layanan add-on ini bisa membuat meeting online, webinar, hingga video call group lebih maksimal. Add-on tersebut berbanderol harga US$ 12 per bulan.

Fitur yang tersedia dalam paket add-on tersebut rencananya akan Microsoft rilis resmi pada 1 Januari 2021 mendatang.

Selanjutnya: Sudah bisa dijajal, begini cara mengganti background di Google Meet web

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru