Sport

Kaesang jadi atlet eSports, kok bisa ?

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 17:01 WIB   Reporter: Ahmad Ghifari
Kaesang jadi atlet eSports, kok bisa ?

ILUSTRASI. Gerai Sang Pisang milik Kaesang Pangarep

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pecinta gim online baru-baru ini dikejutkan dengan kabar di media sosial bahwa Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, resmi menjadi atlet olahraga elektronik (eSports). Kaesang Pangarep, menjadi anggota ke-10 dari Genflix Aerowolf divisi Mobile Legends.

Kabar Kaesang terjun ke industri eSports yang terjadi pada Jumat (16/8) bisa dibilang menjadi kabar yang cukup mengejutkan.

Kaesang dikenal sebagai seorang pengusaha muda yang telah memiliki beberapa usaha, kali ini Kaesang menjadi pro player eSports divisi Mobile Legends.

Pengumuman itu disampaikan tim eSport, Genflix Aerowolf di Twitter resminya.

"Hari ini telah diadakan Press Conference "Ternakopi X Genflix Aerowolf" yang mana berisikan peresmian kerja sama antara Genflix Aerowolf dengan Ternakopi, sekaligus peresmian Kaesang @kaesangp Pangarep sebagai pemain ke-10 Genflix Aerowolf MLBB," tulis Twitter resmi Aerowolf, Jumat, 16 Agustus 2019.

 

Dilansir dari GGWP, Kaesang bilang sebenarnya ia tidak mahir dalam bermain gim online. Ia hanya gemar bermain gim Mobile Legends. Kaesang mengaku bahwa Genflix Aerowolf yang meminang dirinya.

Gabungnya Kaesang ke Genflix Aerowolf dibarengi dengan adanya kesepakatan kerjasama dengan Ternakopi, bisnis yang dijalani oleh Kaesang. Kerja sama ini juga dikatakan akan menghasilkan konten antara Genflix dan juga Ternakopi.

Kaesang juga mengaku bahwa ia belum memberitahukan kepada sang ayah dirinya mulai berkarir sebagai pemain profesional.

“Bapak tidak tahu tentang saya menjadi pemain ke-10 karena saya tidak memberi tahu bapak” Ujar Kaesang.

Sebelumnya, pada 3 Agustus lalu Kaesang mengunggah fotonya sedang memakai seragam Aerowolf di akun Twitter resminya @kaesangp. Dalam twitternya Kaesang bilang, "Saya akan menggantikan Marsha sebagai pemain Aerowolf."

Kaesang pun menambahkan dalam cuitan di twitternya "Saya resmi menjadi pemain Aerowolf divisi Candy Crush."

Kini cuitan Kaesang di Twitter itu benar, meskipun dia memang tidak menggantikan Marsha di Genflix Aerowolf, Kaesang akan bermain bersama Marsha.

Baik pihak Genflix Aerowolf dan Kaesang Pangarep memiliki visi yang sama yaitu memajukan industri e-sports tanah air dengan adanya kolaborasi. keduanya juga menargetkan emas untuk Mobile Legends pada ajang turnamen SEA GAMES 2019 yang akan dilaksanakan pada 30 November 2019 - 11 November 2019 di Filipina.


Editor: Tendi

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Tag
Terbaru