Kaesang Pangarep hingga Erick Thohir resmi jadi pemilik klub bola Persis Solo

Sabtu, 20 Maret 2021 | 15:45 WIB Sumber: Kompas.com
Kaesang Pangarep hingga Erick Thohir resmi jadi pemilik klub bola Persis Solo


BISNIS KLUB SEPAKBOLA - SURAKARTA. Klub Liga 2 Indonesia, Persis Solo, resmi mendapat tiga pemilik baru pada Sabtu (20/3). Tiga orang tersebut pun bukan sosok sembarangan, mereka adalah putra Presiden RI Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep, Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi Kevin Nugroho. 

Pemilik baru Persis Solo diresmikan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai pihak yang menaungi kubu Liga 2 tersebut. Diumumkan bahwa Kaesang Pangarep kini mempunyai 40% saham Persis Solo. Kevin Nugroho memiliki 30%, dan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki 20%. 

Sebanyak 10% saham sisa Persis Solo masih dimiliki oleh para pendiri PT PSS dan 26 tim internal. 

Baca Juga: Tim Indonesia di All England 2021 dipastikan bisa pulang lebih cepat

"Sesuai janji saya pada kampanye dulu, saya tak akan meninggalkan Persis dalam keadaan kemarin," tutur Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga kakak dari Kaesang pada seremoni peresmian di Stadion Manahan. 

"Saya ingin Persis dikelola oleh orang-orang profesional. Orang yang pernah memegang tim bola dan kami ingin tim kebanggaan kami ini berprestasi," katanya. 

"Pak Erick sudah pernah memegang klub-klub besar dan yang paling penting adalah manajemen Persis Solo bisa profesional dan transparan," ujarnya lagi. 

Baca Juga: Kegemaran gowes Singgih Susilo Karyono membuahkan cuan sepeda bambu

Gibran juga menekankan bahwa Persis Solo akan bermain di Stadion Manahan kendati Bhayangkara FC menjadikan juga Solo sebagai homebase.

"Jika ada pertanyaan Persis mainnya di mana, ya mainnya di sini (Stadion Manahan) tutur Gibran," katanya.

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru