Kalahkan Buffett, Kekayaan Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer Tembus US$ 120 Miliar

Kamis, 27 Juli 2023 | 04:25 WIB Sumber: businessinsider.com
Kalahkan Buffett, Kekayaan Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer Tembus US$ 120 Miliar


MILIARDER DUNIA -  JAKARTA. Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer kini memiliki kekayaan sebesar US$ 120 miliar, membuatnya lebih kaya daripada Warren Buffett, Mark Zuckerberg, dan pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. 

Ballmer, yang sekarang berada di peringkat keenam Indeks Miliarder Bloomberg, mengundurkan diri dari posisi CEO Microsoft hampir satu dekade yang lalu.

Ballmer bergabung dengan Microsoft sebagai karyawan ke-30 pada tahun 1980, menegosiasikan gaji pokok US$ 50.000 ditambah 10% dari pertumbuhan laba sebagai kompensasinya. 

Baca Juga: Geser Elon Musk, Bernard Arnault Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia

Ketika potongan keuntungan tersebut menjadi berlebihan, Ballmer setuju untuk menukarnya dengan sejumlah besar saham ekuitas. 

Dia pensiun dengan 333 juta saham atau 4% kepemilikan Microsoft, yang saat ini bernilai lebih dari US$ 100 miliar berdasarkan kapitalisasi pasar Microsoft.

Sementara itu, saham Berkshire Hathaway diperdagangkan mendekati rekor tertinggi, tetapi Buffett telah mendonasikan lebih dari setengah sahamnya, sehingga kekayaannya mencapai US$ 118 miliar. 

Kekayaan Zuckerberg mencapai US$ 106 miliar, tetapi saham Meta turun lebih dari 20% dari puncaknya. Page dan Brin, masing-masing memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 111 miliar dan US$ 106 miliar.

Kekayaan Ballmer mengalami kenaikan signifikan tahun ini berkat kenaikan saham Microsoft. 

Baca Juga: Larry Ellison Geser Posisi Jeff Bezos dari Daftar Ketiga Orang Terkaya Dunia

Sementara itu, Zuckerberg, Page, dan Brin belum melihat saham mereka mencapai rekor baru, dan Buffett telah mendonasikan sebagian besar kekayaannya, menjadikan peringkat mereka lebih rendah dari Ballmer dalam daftar orang kaya. 

Ballmer berada di belakang Larry Ellison, senilai US$ 133 miliar, dan Bill Gates, senilai US$ 137 miliar, dalam Indeks Kekayaan Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru