Sport

Kalahkan Fiorentina, Lazio tempel ketat Juventus di klasemen Liga Italia

Minggu, 28 Juni 2020 | 06:37 WIB Sumber: Reuters
Kalahkan Fiorentina, Lazio tempel ketat Juventus di klasemen Liga Italia

ILUSTRASI. Para pemain Lazio

KONTAN.CO.ID - ROMA. Persaingan di Liga Seri A Italia kembali sengit setelah Lazio berhasil menghempaskan perlawanan Fiorentina. 

Dengan mengemas kemenangan 2-1 ini, Lazio tetap menempel ketat pimpinan klasemen sementara Juventus. Hingga pekan ke 28 ini, Juventus unggul empat poin atas Lazio. 

Laga yang berlangsung di Stadion Olimpico berjalan cukup seru. Bahkan, Fiorentina sempat mengejutkan si Elang Biru setelah Frank Ribery berhasil mencuri gol di menit ke-25. 

Keunggulan La Viola, julukan Fiorentina, bertahan hingga akhir babak pertama. Namun di babak kedua, Lazio langsung tancap gas. 

Ciro Immobile akhirnya menyamakan kedudukan untuk Lazio. Pencetak gol terbanyak di Liga Seri A Italia ini berhasil menyarangkan bola dari titik penalti di menit ke 67.

Baca Juga: Juventus menang lawan Lecce 4-0, Christiano Ronaldo tampil gemilang

Penalti yang di dapat Lazio berasal dari pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Fiorentina, Bartlomiej Dragowski, terhadap Filipe Caicedo. Namun, keputusan yang diberikan wasit Michael Fabbri ini sempat diprotes Fiorentina. Lantaran, wasit langsung menunjuk titik putih tanpa melihat VAR kembali.  

Keinginan Fiorentina untuk mendapatkan satu poin dari kandang Lazio pun kandas di menit 83 setelah Luis Alberto kembali mengoyak gawang Dragowski. 

Kesialan La Viola pun bertambah setelah pemain pengganti Dusan Vlahovic mendapatkan kartu merah di menit 90. Vlahovic dikeluarkan setelah petugas VAR melihatnya menyikut pemain Lazio Gil Patric jelang pertandingan usai. 

Nah, dengan kemenangan ini, Lazio tetap menjaga asa untuk perburuan scudetto dengan Juventus. Kedua klub tersebut masih menyisakan 10 pertandingan lagi dan hanya berjarak 4 poin saja.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru