kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kalahkan Kroasia, Prancis rebut Piala Dunia 2018


Senin, 16 Juli 2018 / 06:32 WIB

Kalahkan Kroasia, Prancis rebut Piala Dunia 2018
ILUSTRASI. Tim Prancis juara Piala Dunia 2018

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Prancis berhasil kembali merebut Piala Dunia setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di stadion Luzhniki Moskow, Minggu (15/7). Ini jadi kali kedua Les Bleus mengangkat trofi Piala Dunia setelah merengkuhnya di tahun 1998 lalu.

Prancis yang memainkan final Piala Dunia ketiganya ini sempat dibuat ketar-ketir oleh serangan Luca Modric dan kawan-kawan di awal babak pertama. Namun, Prancis berhasil unggul setelah sundulan striker Kroasia Mario Mandzukic malah masuk ke gawang sendiri di menit 18. Ini jadi gol bunuh diri pertama di partai final Piala Dunia.

Namun 10 menit kemudian, Ivan Perisic berhasil membuat pendukung Kroasia bersorak setelah tembakan kencangnya gagal dihadang Hugo Lloris.

Sayangnya, Perisic pun menjadi aktor di balik keunggulan Prancis selanjutnya. Lantaran melakukan handsball di kotak pinalti Kroasia. Setelah meninjau Video Assistant Referees (VAR), wasit Nestor Pitana memutuskan Prancis layak dapat pinalti.

Antoine Griezman melangkah dengan tenang untuk mengubah kedudukan 2-1 bagi Prancis. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kroasia kembali mengambil alih serangan. Sayangnya, serangan balik Prancis jauh mematikan. Tendangan keras Paul Pogba di menit 59 gagal di tepis Danijel Subasic.

Kylian Mbappe, yang akhirnya terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 ini turut menceploskan bola ke gawang Subasic di menit 65.

Kroasia mendapat gol hiburan ketika Mandzukic berhasil memanfaatkan kesalahan Lloris di mulut gawang. Kedudukan 4-2 bagi Prancis pun bertahan hingga laga final Piala Dunia ke 21 ini berakhir.

Skor tersebut juga menjadi skor terbanyak dalam pertandingan normal (90 menit) di final Piala Dunia dalam 60 tahun terakhir.

 


Reporter: Anna Suci Perwitasari
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan


Close [X]
×