HOME

Kalahkan Newcastle, Tottenham Hotspur kembali incar kompetisi Eropa musim depan

Kamis, 16 Juli 2020 | 10:23 WIB Sumber: Reuters
Kalahkan Newcastle, Tottenham Hotspur kembali incar kompetisi Eropa musim depan

ILUSTRASI. Manager Tottenham Hotspur Jose Mourinho

KONTAN.CO.ID - LONDON. Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji ketahanan timnya setelah kemenangan 3-1 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris Rabu (16/7). Selain itu, impian The White Lily untuk lolos ke kompetisi Eropa di musim depan kembali terbuka. 

Tottenham yang kembali beraksi 72 jam setelah kemenangan 2-1 atas rival sekota mereka, Arsenal, kini berada di urutan ketujuh dengan 55 poin. Anak asuhan Mourinho ini satu poin di belakang Wolverhampton Wanderers yang berada di urutan keenam. Posisi itu menjadi batas akhir untuk mendapatkan tempat di Liga Eropa pada musim 2020/2021.

"Tim sudah lelah bahkan sebelum kami mulai," kata Mourinho kepada BBC. "Tetapi kami memiliki ketahanan dan keinginan besar untuk memenangkan pertandingan dan berjuang sampai akhir untuk tujuan kami, yaitu Liga Eropa," lanjut pelatih berjuluk The Special One tersebut. 

"Jika kami tidak bisa mendapatkan Liga Champions, Liga Eropa itu penting," tegas Mourinho.

Baca Juga: Hore, musim depan Manchester City bisa bertanding di Liga Champions

Dalam laga kali ini, mantan pelatih Inter Milan tersebut juga memberi penghormatan kepada striker Harry Kane, yang mencetak dua gol di pertandingan tersebut. Dengan tambahan dua gol ini, Kane berhasil menorehkan rekor dengan mencetak 200 gol bagi klub. 

Selain itu, pemain belakang Tottenham Serge Aurier juga dipuji karena tetap memilih bermain meskipun saudaranya ditembak mati di Prancis pada awal pekan ini.

"Harry Kane tahu betapa pentingnya dia, dia luar biasa," tambah Mourinho.

"Serge Aurier adalah karakter yang sangat kuat, setiap orang berbeda dan dalam kasusnya dia ingin bermain."

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru