kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kali kedua, Club Med Bali tuan rumah penyisihan Tenis Internasional Les Petits As


Rabu, 16 Oktober 2019 / 17:11 WIB

Kali kedua, Club Med Bali tuan rumah penyisihan Tenis Internasional Les Petits As
ILUSTRASI. Tennis - Wimbledon - All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Britain - July 8, 2019 Spains Rafael Nadal in action during his fourth round match against Portugals Joao Sousa REUTERS/Carl Recine TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk kali kedua, Club Med Bali akan menjadi tuan rumah Turnamen Tenis Internasional Les Petits As Asia, yang dimulai 4 November 2019. Para pemain terbaik Asia akan bersaing untuk mendapatkan tempat pada undian utama Les Petits As-Le Mondial Lacoste di Tarbes, Prancis.

Diikuti 60 peserta yang mewakili lebih dari 10 federasi tenis di seluruh Asia, turnamen yang berlangsung selama sepekan ini memberi kesempatan kepada para atlet muda untuk meraih wild card sebagai tiket guna berlaga di kompetisi ini pada Januari mendatang.

Baca Juga: Memanas soal Teluk Benoa, Gubernur Bali minta Menteri Luhut diam saja

Les Petits As dikenal sebagai ajang yang melahirkan para pemain top dunia seperti Rafael Nadal pada tahun 2000 dan Richard Gasquet pada tahun 1999.

Turnamen tenis junior internasional terkemuka ini mengawali rekam jejaknya di Prancis pada tahun 1983, dan dianggap sebagai Kejuaraan Dunia resmi untuk pemain remaja berusia 14 tahun ke bawah.

Dengan partisipasi lebih dari 300 pemain dari 45 negara, kompetisi ini menarik perhatian 45.000 pengunjung setiap tahun di Tarbes dan disaksikan lebih dari 125.000 pemirsa siaran langsung di 150 negara setiap tahun.

Direktur Les Petits As-Asia Playoffs Lacoste Stephane Gurov mengatakan, minat tenis di Asia tinggi, terutama tenis wanita, terus menunjukkan pertumbuhan selama 10 tahun terakhir.

Baca Juga: 5 Lapangan tenis terunik di dunia

Setelah penyelenggaraan tahun lalu, Stephane yakin Club Med Bali kembali mampu memberikan yang terbaik kepada para pemain muda agar mereka dapat menggali potensinya.

"Kemitraan dengan WTA melegitimasi strategi bersama yang akan membantu menggali bakat tenis yang lebih hebat di seluruh dunia," ujar Stpehane dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (15/10).

Sebagai informasi, Club Med Bali didirikan pada tahun 1950 oleh Gérard Blitz, yang menemukan konsep klub liburan serba lengkap. Club Med meluncurkan Mini Club pada tahun 1967 untuk melayani keluarga dan menawarkan anak-anak pengalaman yang disesuaikan dengan usia mereka.

Saat ini, Club Med adalah penyedia paket liburan kelas atas dengan sentuhan Prancis. Club Med mengoperasikan sekitar 70 resor Sun & Ski.

Hadir di 30 negara di seluruh dunia, kelompok bisnis ini mempekerjakan lebih dari 23.000 pengajar internasional berpengalaman dan pegawai internasional berpengalaman di lebih dari seratus negara. (Hilda B Alexander)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Club Med Bali Tuan Rumah Penyisihan Les Petits As Asia ",

 


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×