Kamera Fujifilm Instax Mini LiPlay dijual Rp 2,4 juta

Senin, 17 Juni 2019 | 07:48 WIB Sumber: Kompas.com
Kamera Fujifilm Instax Mini LiPlay dijual Rp 2,4 juta


INDUSTRI ELEKTRONIK - JAKARTA. Fujifilm memboyong kamera terbarunya ke Indonesia. Instax Mini LiPlay namanya. Kamera ini menjadi kamera "2 in 1" pertama dari Fujifilm. Instax Mini LiPlay memiliki ukuran yang kecil dengan bobot tak lebih dari 225 gram.

Kamera ini bisa berfungsi sebagai kamera instan sekaligus sebagai printer. Pengguna, bisa mencetak foto secara langsung dari smartphone lewat fitur Instax Printer yang dapat terhubung menggunakan koneksi Bluetooth.

Sebelum dicetak, pengguna juga bisa mempercantik foto dengan menambahkan sejumlah filter maupun bingkai. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan audio ke dalam foto.

Pengguna bisa merekam suara dengan berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR.

QR code ini kemudian dilampirkan ke foto untuk dicetak. Dengan begitu, pengguna bisa mencetak foto favorit sembari memberikan pesan suara yang diinginkan.

"Kami ingin mengembangkan foto instax yang dikenal statis dan analog menjadi lebih dinamis, digital dan playful melalui fitur rekam suara," kata Livia Setyabrata, Assistant Manager Marketing Consumer Printing PT Fujifilm Indonesia, melalui keterangan resminya kepada KompasTekno, Minggu (16/6).

Instax Mini LiPlay dibanderol dengan harga Rp 2,4 juta dan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White. Di Indonesia, penjualan produk instax mini LiPlay akan dimulai pada Juni ini. \

Instax menyediakan paket edisi spesial dengan jumlah terbatas, yang terdiri dari instax mini LiPlay, instax mini film serta aksesoris instax. (Yudha Pratomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kamera "2 in 1" Instax LiPlay Dijual Rp 2 jutaan di Indonesia",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru