Kampanye UnDiscover Australia ditargetkan datangkan wisatawan asal Indonesia

Minggu, 02 September 2018 | 08:30 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Kampanye UnDiscover Australia ditargetkan datangkan wisatawan asal Indonesia


WISATA - JAKARTA. Indonesia menjadi salah satu kontributor wisatawan mancanegera bagi Australia dengan pertumbuhan rata-rata wisatawan 5% per tahun. Karenanya, dengan kampanye UnDiscover Australia diharapkan dapat bertumbuh 10%.

John O'Sullivan, Managing Director Tourism Australia mengatakan optimis terhadap kampanye yang sedang dilakukan. "Kami optimis melalui kampanye ini dapat mendobrak persepsi orang Indonesia yang mereka tahu terkait Australia," ujarnya di Jakarta, Sabtu (1/9).

Selain itu, ia juga bilang bahwa saat ini merupakan waktu yang paling tepat melancarkan kampanyenya. Sebabnya adalah konetivitas yang baik dengan penerbangan cepat yang dapat dilakukan menggunakan maskpai Garuda Indoensia yang membutuhkan waktu 4,5 jam menuju Perth. Juga proses visa yang terintegrasi sehingga mudah proses visanya.

Oleh sebab itu, ia menargetkan melalui kampanye tersebut wisatawan Indonesia di Australia dapat bertumbuh 10%. "Saat ini, secara rata-rata pertumbuhan year on year untuk wisatawan Indonesia 5%, dengan kampanye ini diharapkan menjadi 10%," tuturnya.

Adapun Indonesia bersama India, Malaysia, dan Singapura berkontribusi lebih 1,3 juta wisatawan mancanegara dan menyumbang ke perekonomian Australia sebesar A$ 5 miliar.

Secara umum, berdasarkan data tourism Australia, wisatawan mancanegara yang mengunjungi negara tersebut tumbuh 6% pada semester I tahun lalu menjadi 9,1 juta wisatawan. Sedangkan untuk bulan Juni lalu, wisatawan mancanegara di Australia tumbuh 6,7% menjadi 646.700 wisatawan mancanegara dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru