Tokoh

Kanye West gandeng Gap untuk kerjasama membuat line fashion Yeezy

Minggu, 28 Juni 2020 | 09:00 WIB Sumber: Kompas.com
Kanye West gandeng Gap untuk kerjasama membuat line fashion Yeezy

ILUSTRASI. Kanye Yeezy West

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyanyi hip-hop Kanye West akan meluncurkan koleksi baru dari lini fashion miliknya yakni Yeezy Gap, yang merupakan bekerja sama dengan perusahaan pakaian asal Amerika Serikat Gap. 

Produk hasil kolaborasi tersebut akan mulai dipasarkan melalui daring mulai tahun depan. 

Menurut The New York Times, West dilaporkan menandatangani kontrak 10 tahun dengan merek Gap, yang sedang berjuang mempertahankan relevansi dalam beberapa tahun terakhir di tengah jenuhnya pasar mode. 

Merek yang dijuluki Yeezy Gap, akan menjadi koleksi basic premium untuk pria, wanita dan anak-anak dengan harga terjangkau, sambil tetap mempertahankan "visi desain" khas West. 

Meskipun Gap belum mempertahankan relevansi budaya yang dimilikinya pada dekade kejayaannya yang lalu, kolaborasi dengan penyanyi hip-hop dan yang juga fashion maestro masih terasa masuk akal. 

Baca Juga: Antara suplai, permintaan dan harga sneakers Yeezy, ini tips beli Yeezy yang langka

West dianggap telah memahami konsep dasar kemewahan dengan Yeezy selama bertahun-tahun tanpa mengorbankan eksperimen gaya busana dari lini fashion miliknya. 

Koleksi ini akan hadir dalam beberapa jenis pakaian yakni kaos klasik, hoodies, jaket, dan banyak lagi. Kolaborasi ini juga menandai semacam pulang kampung untuk West, yang bekerja di toko ini di Chicago ketika ia masih remaja. 

"Kami sangat senang menyambut Kanye kembali ke keluarga Gap sebagai visioner kreatif, membangun estetika dan kesuksesan merek Yeezy-nya dan bersama-sama mendefinisikan kemitraan ritel tingkat berikutnya," kata Mark Breitbard, Global Head  Gap Brand, dalam siaran pers. 

Untuk mengumumkan kolaborasi ini, West membuat penampilan media sosial yang langka di Twitter. Suami Kim Kardashian itu menuliskan, "YEEZY AND GAP FORM PARTNERSHIP #WESTDAYEVER," di samping logo dari kemitraan yang akan datang bersama Gap. (Dian Reinis Kumampung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yeezy Milik Kanye West Kerjasama dengan Gap".

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru