CLOSE [X]

Kata CEO Emtek Alvin Sariaatmadja Setelah Akuisisi 10% Saham Klub Seri A Lecce

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:16 WIB Sumber: Kompas.com
Kata CEO Emtek Alvin Sariaatmadja Setelah Akuisisi 10% Saham Klub Seri A Lecce

CEO EMTEK Alvin Sariaatmadja (kedua kanan) saat pengenalan investor baru US Lecce, salah satu klub sepak bola liga Serie A Italia, Jumat (27/5).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Klub promosi Serie A, US Lecce, mengumumkan bahwa konsorsium baru telah mengakuisisi 10 persen saham klub pada Jumat (27/5/2022).

Menurut laporan media-media lokal Lecce, Konsorsium ini dibentuk oleh Boris Collardi, Pascal Picci, dan CEO Emtek Alvin Sariaatmadja.

Boris Collardi sendiri merupakan bankir berdarah Italia-Swiss dan berasal Salento, suatu daerah yang masuk wilayah administratif provinsi Lecce.

Sementara, Pascal Picci merupakan pengusaha Italia-Swiss yang orang tuanya berasal dari Lecce. Dia juga memiliki pengalaman di Formula 1 bersama Alfa Romeo.

Dalam konferensi pers, Presiden Lecce Saveri Sticchi Damiani mengatakan bahwa masuknya konsorsium baru ini sudah melewati proses yang cukup lama.

"Kami telah mulai mengerjakan ini sejak November dan setelah semua pemeriksaan, soliditas perusahaan kami telah muncul dan beberapa hari ini semuanya telah diselesaikan," kata Saveri dikutip dari Leccenews24.

Baca Juga: CEO Emtek Akuisisi 10% Saham Klub Serie A Lecce

"Kedatangan mereka tidak akan langsung menaikkan standar harapan klub karena kami melakukan perjalanan secara bertahap."

"Mereka masuk dengan partisipasi 10 persen, tetapi dengan prospek pertumbuhan. Tujuan olahraga tidak akan berubah, termasuk keseimbangan ekonomi," tambah Saveri.

Pengumuman yang dilakukan Lecce kali ini juga mengungkapkan bahwa artis kenamaan Indonesia, Raffi Ahmad, tak ikut masuk dalam konsorsium tersebut.

Sebelumnya, Raffi Ahmad sempat menyita perhatian karena ikut ke Lecce menjelang pengumuman konsorsium baru klub.

Namun, kehadiran suami Nagita Slavina itu disebut hanya untuk menemani delegasi yang berkunjung.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru