Ke PIK2, Greysia dan Apriyani mencetuskan konsep rumah impiannya

Rabu, 08 September 2021 | 06:34 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Ke PIK2, Greysia dan Apriyani mencetuskan konsep rumah impiannya

ILUSTRASI. Pasir Putih Residences, PIK2 dikembangkan Agung Sedayu Group


PROPERTI - JAKARTA. Dalam kunjungannya ke PIK2, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sempat mencetuskan konsep rumah masa depan impian mereka. Greysia menyukai konsep tepi laut yang diterapkan di PIK2, sedangkan Apriyani sangat menyukai danau-danau yang ada di PIK2.

Memang PIK2 mengedepankan konsep waterfront city atau konsep pengembangan daerah tepian air, baik itu tepi pantai, sungai, ataupun danau. Penerapan konsep pengelolaan air ini tidak terlepas dari konsep polder system yang diterapkan di PIK2 sebagai rencana pencegahan banjir.

Polder system adalah system yang menggabungkan tanggul, danau, dan pompa. Secara sederhananya kita bisa mengibaratkan seperti ember.

Baca Juga: Greysia dan Apriyani resmi jadi warga, PIK2 akan bangun pusat pelatihan bulutangkis

Di mana dinding tanggul yang mengelilingi kawasan diibaratkan sebagai bibir ember, dan air laut berada di luar ember. Cara kerjanya sebagai berikut:

  1. Jika permukaan air laut meningkat, akan diatasi dengan dinding tanggul. Cukup meninggikan dinding tanggul, untuk melindungi kawasan.
  2. Bagaimana jika muka air di dalam kawasan yang meningkat? Saat air hujan turun, akan disalurkan ke dalam danau-danau yang ada di dalam kawasan, dan kemudian dipompa ke laut.

Dengan memanfaatkan dua metode ini, jalanan di dalam kawasan tidak akan pernah ditinggikan satu cm pun.

Masih berkaitan dengan pengembangan kawasan tepi air, di cluster Pasir Putih Residences yang merupakan lokasi hunian masa depan Greysia dan Apriyani, direncanakan akan hadir clubhouse tepat di tepi danau.

Dikenal dengan nama Pasir Putih Clubhouse atau The Club. Didesain megah sebagai clubhouse no. 1 di Utara Jakarta di atas lahan seluas kurang lebih 1,5 Ha.

Begitu turun di drop off, Anda akan memasuki lobby bergaya resort yang sangat indah. Setelahnya Anda akan menjumpai fasilitas-fasilitas terbaik, antara lain Olympic size swimming pool indoor dan outdoor, resort pool, onsen pool, kiddie pool, club restaurant, supermarket, gym, tai chi area, mini theatre, karaoke room, hingga ballroom yang sangat elegan dan fungsional sehingga bisa untuk merayakan berbagai acara seperti event kantor, ulang tahun, ataupun pernikahan.

Pasir Putih Clubhouse siap melayani aktivitas seluruh warga, dari anak-anak, dewasa hingga lansia, sepanjang hari.

Baca Juga: Mengintip rumah Rp 3,55 miliar di PIK2 yang dihadiahkan buat Greysia/Apriyani

Rumah Greysia dan Apriyani akan berlokasi tepat di depan Pasir Putih Clubhouse ini. Berukuran 6x15 m, dengan 2 lantai, dan 3+1 kamar tidur, dengan nama type Pinus Sangat cocok bagi anak-anak muda berjiwa dinamis seperti Greysia dan Apriyani.

Dikutip dari wawancara Greysia dan Apriyani pada 22 Agustus 2021 saat berkunjung ke PIK2, Greysia mengingatkan akan pentingnya berinvestasi properti bagi anak-anak muda.

“Penting sekali. Apalagi kalau fasilitasnya lengkap, dan mungkin juga yang gampang (cara) pembayaran. Sehingga investasi di bidang properti itu menurut saya sangat-sangat membantu kami sebagai anak-anak muda yang mungkin nantinya akan berkeluarga. Jadi sudah punya tabungan masa depan,” ujar Greysia Polii dalam keterangannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru