Kebutuhan Perusahaan Besar dan Dunia Kerja, Canva Meluncurkan Canva Enterprise

Sabtu, 25 Mei 2024 | 11:44 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Kebutuhan Perusahaan Besar dan Dunia Kerja, Canva Meluncurkan Canva Enterprise

ILUSTRASI. Canva


INTERNET - JAKARTA. Salah satu platform komunikasi visual, Canva resmi meluncurkan Canva Enterprise. Peluncuran ini pada acara internasional Canva Create pertama di Los Angeles, Amerika Serikat.  Canva Enterprise merupakan langkah Canva terhadap meningkatkan penggunaan platform ini oleh perusahaan besar dan permintaan akan solusi desain yang lebih terfokus pada dunia kerja.

"Tampilan baru Canva memiliki serangkaian produk untuk membantu setiap tim memuluskan alur kerja mereka," kata Co Founder dan CEO Canva, Melanie Perkins, Kamis (23/5).  Melalui peluncuran ini, Canva berupaya menyederhanakan dan mendemokratisasi ekosistem desain serta meningkatkan aksesibilitas alat desain oleh profesional di berbagai organisasi.

Selain Canva Enterprise, Canva memperkenalkan Canva Courses dan Work Kits. Produk ini  untuk memfasilitasi pembelajaran dan kolaborasi di tempat kerja.Canva Courses memungkinkan pengguna mengubah desain menjadi materi pembelajaran interaktif, sementara Work Kits menyediakan berbagai template desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tim di berbagai departemen/

Fitur-fitur utama Canva Enterprise meliputi pengawasan merek perusahaan tingkat lanjut untuk mempertahankan konsistensi merek, keamanan tingkat perusahaan serta konsolidasi Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), biaya, dan aplikasi dalam satu akun terpusat untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya serta kompleksitas.

Baca Juga: Cara Mengubah Background Foto Online dengan 6 Langkah Mudah Ini

Canva juga melakukan desain ulang antarmuka pengguna (UI) untuk mempercepat alur kerja dan meningkatkan fokus pengguna. Antarmuka editor yang lebih ringkas kini memiliki bilah alat edit kontekstual baru lebih lega, beranda baru yang dapat disesuaikan, dan fitur kolaborasi yang lebih sederhana dan cepat Semua ini diharapkan dapat membuat proses desain lebih efisien dan produktif.

Di sisi lain, Canva mengumumkan akuisisi Affinity dan meluncurkan versi terbaru Affinity v2.5. Versi terbaru ini menawarkan opsi pengeditan lanjutan untuk desainer profesional, termasuk dukungan untuk font variabel, alat lebar sapuan kuas, dan dukungan untuk chip ARM64.

Dengan peluncuran Canva Enterprise dan berbagai inovasi lain, Canva berupaya terus memenuhi kebutuhan desain dan komunikasi visual di dunia kerja, serta meningkatkan produktivitas dan kolaborasi tim di berbagai organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru