Kecerdasan Buatan (AI), Bisa Menghibur Melalui Lantunan Lagu

Rabu, 21 Juni 2023 | 10:19 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Kecerdasan Buatan (AI), Bisa Menghibur Melalui Lantunan Lagu

ILUSTRASI. Artificial intelligence.


ARTIFICIAL INTELLIGENCE - JAKARTA. Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) terus berkembang. Dan kini mulai merambah ke dunia hiburan seperti seni suara, 

Lavcaca, penyanyi dangdut meta human pertama, terus merevolusi dunia musik dengan lagu kover AI yang inovatif. Tercipta oleh Genexyz, perusahaan meta human Indonesia telah menelurkan Lavcaca, penyanyi dangdut meta human pertam.

Perusahaan ini mengubah lagu terkenal Indonesia Cari Pacar Lagi dengan AI.  Lavcaca menjadi perintis dalam gabungan antara teknologi dan hiburan.

“Ini hanya awal dari perjalanan kami untuk merevolusi industri AI di Indonesia dan di luar sana,” kata Belinda Luis, Co Founder & CEO Genexyz, akhir pekan lalu.

Baca Juga: MGID Merevolusionerkan Penciptaan Gambar bagi Pengiklan dengan Integrasi Generatif AI

Lavcaca mengadakan konser pertamanya pada 19 November 2022. Dan telah bekerja sama dengan merek-merek seperti Bango, Tiket.com, Tokopedia, Honda, dan banyak lain. Lavcaca juga menjalani beberapa proyek yang akan rilis dalam waktu beberapa bulan ke depan.ini.

“Melalui integrasi teknologi AI, mendorong batasan-batasan kreativitas. Sekaligus memberikan pengalaman musikal yang benar-benar mendalam,” tambah Melvin Christian, Co Founder & CPO Genexyz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru