Kekayaan Bill Gates seharusnya bisa lebih besar dari gabungan harta Musk dan Bezos

Sabtu, 13 November 2021 | 13:55 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Kekayaan Bill Gates seharusnya bisa lebih besar dari gabungan harta Musk dan Bezos

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Miliarder kawakan Bill Gates diprediksi sangat mungkin lebih kaya dari Elon Musk dan Jeff Bezos bahkan bila kedua kekayaan orang terkaya pertama dan kedua dunia ini digabungkan. 

Prediksi ini muncul setelah melihat kenaikan saham Microsoft Corp yang menghantar Bill Gates jadi miliarder dunia. Hal ini mungkin terjadi bila Bill Gates tak menjual saham miliknya di Microsoft.

Mengutip Ndtv, Kamis (11/11) sebagai gambaran pada September 1998, Gates memiliki saham setara dengan 2,06 miliar di Microsoft, saat produsen perangkat lunak itu pertama kali menjadi perusahaan paling berharga di dunia, menurut data yang dikumpulkan Bloomberg.

Baca Juga: Kekayaan Elon Musk tembus di atas Rp 4.000 triliun, terpaut jauh dari Bezos

Posisi sebagai perusahaan paling berharga di dunia tersebut kembali direbut Microsoft dari Apple Inck pada 29 Oktober 2021 ini. 

Dengan perhitungan tersebut, maka dengan total kepemilikan saham Gates di Microsoft seperti pada 1998, maka saat ini nilai kekayaan Gates sekitar US$ 693 miliar atau setara Rp 9.871,7 triliun (kurs Rp 14.245).

Nilai kekayaan tersebut melampaui kekayaan bersih Musk yang sempat menyentuh US$ 340,4 miliar atau setara Ro 4.848,9 triliun dan kekayaan bersih Bezos yang sebesar US$ 200,3 miliar atau setara Rp 2.853,2 triliun.

Namun sayang sekali, Gates memilih menjual sebagian besar saham di Microsoft sebelum ia meninggalkan dewan direksi Microsoft pada tahun 2020 lalu. 

 

Selanjutnya: Negosiasi Kesepakatan Berlangsung Alot, China dan Arab Tolak Penghapusan Subsidi

Editor: Noverius Laoli
Terbaru